Headlines
Loading...
Kepergok Polisi Tidak Pakai Masker, Pelajar Disuruh Baca Doa

Kepergok Polisi Tidak Pakai Masker, Pelajar Disuruh Baca Doa

SITUBONDO - Anggota Samapta Polres Situbondo membagikan masker gratis di halte depan SMPN 1 Panji jalan Basuki Rahmat Situbondo. Masker itu diberikan kepada para pelajar yang menunggu angkutan umum, Senin, (08/11/2021)

Regu patroli Polsek Panji yang sedang memantau situasi kamtibmas dalam rangka menekan gangguan kamtibmas dan memantau pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tempat-tempat umum.

Melihat pelajar yang tidak memakai masker, petugas patroli langsung menghampiri dan memberikan arahan dan diingatkan untuk senantiasa mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah termasuk saat bersekolah. 

Tidak hanya itu saja, Petugas patroli juga memberikan sanksi yang bersifat mendidik, diantaranya membaca surat pendek dan sholawat, mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu perjuangan. Setelah itu, merekapun diberi masker seraya kembali diingatkan untuk memakai masker.

Kasat Samapta AKP Sugeng, SH mengatakan, kegiatan patroli dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam dimaksudkan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif sekaligus menekan penyebaran Covid-19.

“Patroli untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat sekaligus masyarakat harus dibiasakan disiplin protokol kesehatan.“ pungkasnya.

Ali Wafi, (Sumber: Humas Polres Situbondo)

0 Comments: