Headlines
Loading...
Kembangkan Potensi Digital Guru, MKKS SMK Swasta Bondowoso Adakan Diklat Jurnalistik

Kembangkan Potensi Digital Guru, MKKS SMK Swasta Bondowoso Adakan Diklat Jurnalistik

BONDOWOSO - Penggunaan media online di era digital ini menjadi terobosan terbaru di dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan dalam menyampaikan informasi dalam bentuk berita dari setiap kegiatan yang diadakan.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta se Kabupaten Bondowoso, mengadakan Diklat Jurnalistik yang ditujukan untuk guru SMK Swasta se Kabupaten  Bondowoso. Sabtu, (06/11/2021).

Acara yang berlangsung di SMK Manbaul Ulum Wonosari ini bertujuan untuk menyiarkan setiap kegiatan sekolah di media online, sebagai tuntutan diera digital saat ini. Selain itu juga untuk menggali potensi guru dalam membuat berita di lembaganya masing masing.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Fijriah Dharmayanti, M.Pd selaku ketua MKKS SMK Swasta Kabupaten Bondowoso saat memberikan sambutan kepada para peserta Diklat Jurnalistik.

"Di era digital ini, media adalah salah satu hal penting dalam mengenalkan sekolah kita kepada masyarakat luas, serta dengan cepat mampu memberitakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di sekolah kita, yang manfaatnya bisa diketahui langsung baik oleh orang tua siswa dan masyarakat, sehingga mampu menambah daya tarik terhadap sekolah kita," ungkapnya.

Daris Wibisono Setiawan, S.S, M.Pd sebagai tutor dalam Diklat Jurnalistik ini menyampaikan materi dengan sangat detail tentang teknis menulis berita yang baik dan benar. Bahkan Mantan Kepala Sekolah SMK NU Tenggarang ini juga menyampaikan pentingnya media di era digital yang hampir semua orang saat ini bisa mendapatkan informasi dengan sangat cepat melalui media online.

Jurnalis Senior yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Sumber Probolinggo itu berharap kepada para peserta yang nantinya setelah Diklat, mampu memiliki semangat dalam dalam menulis berita untuk menyampaikan informasi kegiatan-kegiatan sekolah. Baik kegiatan yang berkaitan dengan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) maupun kegiatan kegiatan Nasional. ke berbagai media, baik media visual maupun media audio visual seperti youtube, instagram, facebook, dan lain sebagainya.

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI 

0 Comments: