Headlines
Loading...
Kemanag Jember Kembali Lauching Kampung Binaan Ke 25

Kemanag Jember Kembali Lauching Kampung Binaan Ke 25

JEMBER - Kementerian Agama Kabupaten Jember kembali launching kampung binaan KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Balung, kampung Hidayah menjadi kampung binaan KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Balung. Peresmian ditandai dengan pemukulan kentongan secara bersamaan oleh  Kepala Kemenag Jember dan Muspika Kecamatan Balung di Pendopo Desa Gumelar. Rabu, (09/11/2021).

Acara launching kampung Hidayah tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Jember, Kasi Haji dan Umroh bapak (Ahmad Tholabi), Penyelenggara Syariah (Bapak Abdur Rohim dan tim) Ketua Pokjaluh Bapak Sya’roni), Sekretaris FKPAI (Arif Humaidi) Muspika (Camat, Kapolsek, Danramil) Kecamatan Balung, Amil Zakat Yatim Mandiri dan para tokoh masyarakat Desa Gumelar.

Kampung Hidayah adalah kampung binaan ke 25 dari dari 31 Kecamatan Se-Kabupaten Jember. Kampung Hidayah merupakan kampung binaan KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Balung yang memiliki tiga program unggulan yakni bina majelis ta’lim, bina remaja dan bina  keluarga bahagia. Orientasi binaan tersebut lebih ditekankan pada  penguatan pemahaman keagamaan warga Gumelar dan secara umum adalah masyarakat Kecamatan Balung.

Heri Mulyono selaku Kepala desa Gumelar mengatakan dengan dilaunchingnya kampung Hidayah diharapkan bisa menjadi tameng atau benteng untuk menangkal paham-paham radikal yang merongrong kewibawaan Negara Republik Indonesia.

“Keberadaan kampung ini bisa menjadi benteng untuk mencegah masuknya paham-paham yang berseberangan dengan ideologi pancasila dan UUD 1945.” ungkapnya.

Selain itu, Camat Balung bapak Gatot Suhariyono menyampaikan apresiasi dengan adanya kampung binaan tersebut.

Semoga kedepan dengan adanya kampung semacam ini dapat bersinergi dengan pihak pemerintah lintas sektoral agar kinerja pemerintah Kabupaten Jember bisa berjalan beriringan dengan Kementerian Agama. harapnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jember, Bapak Muhammad, S.Sos., M.Pd.I., menyampaikan, harapan sinergitas lintas sektoral menjadi harapan bersama sehingga tujuan nya menjalin komunikasi dengan berbagai instansi terbangun dengan baik.

“Kami dari kementerian agama berharap terus terbangun hubungan baik agar keberadaan kampung ini bisa lebih terasa kebermanfaatannya di tengah-tengah masyarakat dan dengan adanya sentuhan dari pihak Muspika Kecamatan Balung.” Paparnya.

PEWARTA: ZUBAIDI

#Jember #KemenagJember #PenyuluhAgamaIslam #KUA

0 Comments: