Headlines
Loading...
Ini Penyebab Kebakaran Masjid Al-Huda Dusun Panjen Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Banyuwangi. Kerugian Ditaksir Rp. 30 Juta

Ini Penyebab Kebakaran Masjid Al-Huda Dusun Panjen Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Banyuwangi. Kerugian Ditaksir Rp. 30 Juta

BANYUWANGI Masjid Al-Huda yang terletak di dusun Panjen desa Jambewangi kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi pada hari jum’at  12 November  2021 mengalami kebakaran.

Kebakaran terjadi, diduga adanya korsleting listrik di gudang karpet masjid. Akhirnya shalat jum’at tidak dapat dilaksanakan dan kerugian akibat kebakaran itu ditaksir Rp. 30 juta. Sabtu, (13/11/2021).

Menurut saksi mata Zainab, gudang masjid itu terbakar sekitar Jam 10.20 menjelang shalat Jum'at. Sebelum kejadian, petugas masjid melakukan bersih-bersih untuk persiapan shalat Jum'at, lalu dia menghidupkan speaker masjid. Setelah itu dia pulang untuk mandi, namun selang beberapa menit ia melihat gudang masjid sudah terbakar.

“Setelah bersih-bersih masjid, saya menghidupkan speaker masjid dan pulang untuk mandi, namun selang beberapa menit saya melihat gudang masjid terbakar. Saya pun teriak-teriak sampai warga datang dan langsung melakukan pemadaman api dengan alat seadanya.” ungkapnya

Kapolsek Sempu Iptu Karyadi saat dikonfirmasi media, membenarkan telah terjadi kebakaran pada gudang masjid. Isi gudang itu sebagian besar karpet masjid, diduga akibat korsleting listrik di gudang karpet masjid Al-Huda tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerja sama masyarakat, api dapat dipadamkan, walaupun dengan alat seadanya.” ujar Kapolsek Sempu.

Kemudian 2 unit mobil pemadam kebakaran datang dari kecamatan Genteng. Akhirnya seluruh api dapat dipadamkan dan tidak merembet ke rumah-rumah warga sekitar masjid. Akibat kebakaran gudang masjid Al-Huda tersebut, pihak takmir masjid  mengalami kerugian sebesar Rp. 30 juta.

PEWARTA: ROFI'I.
#Banyuwangi #Kebakaran #Masjid

0 Comments: