Headlines
Loading...
Hasil Rekapitulasi Pemungutan dan Penghitungan Pilkades Pelalangan Periode 2021-2027

Hasil Rekapitulasi Pemungutan dan Penghitungan Pilkades Pelalangan Periode 2021-2027

BONDOWOSO - Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pelalangan, Mufid calon nomor urut 3 terpilih kembali menjadi Kepala Desa Pelalangan setelah mendapatkan suara terbanyak sejumlah 942 suara. Kandidat lain Moh. Wasil S. Pd nomor urut 1 mendapatkan 37 suara, nomor urut 2 Faizol Amd. Kom. 769 suara, dan nomor urut 4 Busairi 203 suara.

Hasil tersebut disampaikan oleh Bahrullah, Ketua Panitia Pilkades Pelalangan dalam Rapat Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa yang bertempat di Pendopo Kantor Desa Pelalangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Senin, (15/11/2021).

Bahrullah menyampaikan rasa syukurnya karena antusias masyarakat desa Pelalangan 95,5 % tingkat kehadiran pemilih, dan mulai dari tahapan pencoblosan hingga rekapitulasi berjalan dengan aman, tenteram, damai serta kondusif.

"Inilah bentuk pertanggungjawaban kami, sejak bulan Juli sampai pada hari ini 15 November, inilah usaha yang telah dilaksanakan, kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara ini. Jadi, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dari panitia." Ujarnya.

Usainya Pilkades, Samsudin, Pejabat Kepala Desa Pelalangan menyampaikan banyak terimas kasih kepada segenap panitia dan tim pengamanan baik dari kecamatan dan kabupaten sehingga, jalannya Pilkades berjalan dengan aman damai dan kondusif.

"Mari kita tetap menjaga kerukunan, menjaga bagaimana desa kita tetap kondusif. Kemarin panas sekarang harus dingin kembali. Saya menghimbau persaudaraan dan pertemanan menjadi tambah dekat, jangan sampai yang berkeluarga, bersaudara, dan bersahabat menjadi cerai berai karena Pilkades." Katanya.

Muhammad Hayyan, Ketua BPD Pelalangan mengucapkan selamat kepada Mufid, Kepala Desa Pelalangan terpilih, ia berharap semoga menjadi kepala desa yang betul-betul amanah  dan menjadikan desa yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

"Kepada beliau yang tidak terpilih semoga diberi kesabaran dan perjuangannya dicatat sebagai amal jariyah, serta beliau juga bisa turut membantu jalannya pemerintahan demi kemajuan desa." Tuturnya.

Acara rekapitulasi tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Pejabat Kepala Desa Pelalangan, segenap panitia pemungutan suara, tim kesehatan desa, bhabinsa dan babinkamtibmas serta segenap saksi dari semua calon.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

#Bondowoso #Pilkades #Jurdil

0 Comments: