Headlines
Loading...
Hasil Akhir Pemilihan Kepala Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Incumbent Menang

Hasil Akhir Pemilihan Kepala Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Incumbent Menang

BANYUWANGI - Pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, calon kepala desa (Cakades) incumbent Newi, mendominasi perolehan suara. Cakades dengan nomor urut 3 itu menang mutlak di semua TPS. hal itu diketahui dari  hasil rekapitulasi penghitungan suara.

Cakades nomor urut 3 Newi unggul dengan total suara 1.077 mengalahkan Cakades nomor urut 1 Siti Maryam dengan perolehan suara 266 suara dan Cakades nomor urut 2 Suhadi S.Pd dengan perolehan suara 374. Sedangkan suara sah berjumlah 1722 suara dan suara tidak sah berjumlah 1723 suara. Secara umum pelaksanaan Pilkades Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi berjalan lancar, aman dan demokratis. Rabu, (17/11/2021)

Ketua Pilkades Ainur Rasyidi saat dikonfirmasi media Zona Post Indonesia mengatakan hasil rekapitulasi Pilkades serentak Desa Sumberanyar akan kami serahkan kepada BPD Desa Sumberanyar untuk selanjutnya pihak BPD yang akan melaporkan hasil rekapitulasi Pilkades Desa Sumberanyar pada panitia Pilkades serentak Kabupaten Banyuwangi.

“Ada waktu 7 hari, hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkades serentak desa Sumberanyar akan kita serahkan kepada BPD Desa Sumberanyar. BPD Desa Sumberanyar yang akan meneruskan hasil rekapitulasi penghitungan suara tersebut pada pihak panitia kabupaten Banyuwangi.” jelasnya.

Ainur Rasyidi juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Desa Sumberanyar yang telah kompak hadir memenuhi undangan panitia untuk memberikan suaranya dan juga berterima kasih kepada pihak TNI, Polri, Satpol PP yang sudah membantu mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkades serentak Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi.

Terkait banyaknya masyarakat yang tidak hadir menggunakan hak suaranya, Ainur Rasyidi mengungkapkan mereka yang tidak hadir menggunakan hak suaranya pada Pilkades serentak Desa Sumberanyar ini, dikarenakan mereka sedang bekerja di luar daerah. Mereka tidak bisa hadir menggunakan hak suaranya pada pilkades serentak tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades Desa Sumberanyar berjalan dengan lancar,aman dan demokratis.” imbuh Ainur Rasyidi.

Terkait pengamanan, Kapolsek Wongsorejo Iptu Sudarso pada media Zona Post Indonesia menjelaskan pelaksanaan Pilkades serentak Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi berjalan aman dan kondusif. Dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades tersebut kami menurunkan 28 personil, terdiri dari 18 personil dari Polsek Wongsorejo dan Polresta Banyuwangi sebanyak 10 personil. Kita juga backup dari Koramil Wongsorejo dan Satpol PP Kabupaten Banyuwangi.

“Pelaksanaan Pilkades berjalan aman kondusif dan masalah hasil hitungan suara bukan kewenangan saya menjawab.” ucap Kapolsek Wongsorejo di lokasi pesta demokrasi Pilkades desa Sumberanyar.

PEWARTA: ROFI'I
#Banyuwangi #Pilkades #Aman 

0 Comments: