Headlines
Loading...
Hari Pahlawan, Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Beri Bingkisan Untuk Veteran RI

Hari Pahlawan, Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Beri Bingkisan Untuk Veteran RI

SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. mengikuti upacara secara virtual peringatan Hari Pahlawan bertemakan ‘Pahlawanku Inspirasiku’. Rabu, (10/11/2021) 

Upacara dipimpin Presiden Joko Widodo di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata dan diikuti secara virtual dari Pendopo Kabupaten Situbondo oleh Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P., Wabup Nyai Hj. Khoirani, S. Pd., M.H., Ketua DPRD Edy Wahyudi, S.E., Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M., Kasi Intel Laofika Nanta, S.H., Ketua GP. Ansor, Ketua Tanfidziyah PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, Satkorcab Banser Situbondo, Ketua APDESI Situbondo, Rektor STKIP PGRI, Perwakilan dari Veteran Republik Indonesia, Ketua Bhayangkari, Ketua TP PKK dan Ketua Persit Candra Kirana.

Rangkaian acara dimulai dengan mengheningkan cipta, kemudian pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Acara ditutup dengan ziarah dan prosesi tabur bunga di pusara para tokoh nasional.

Kapolres menyampaikan, upacara virtual tidak hanya diikuti di pendopo kabupaten saja namun di Polres dan Polsek Jajaran juga mengikuti. Semua itu dilakukan dengan harapan personil tetap menjaga dan bersyukur terkait dengan perjuangan para pahlawan.

“Dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa.Sekarang, kita meneruskan cita-cita para pejuang dengan membangun bangsa Indonesia.“ kata Kapolres  Selepas upacara, Kapolres dan Forkopimda memberikan bingkisan kepada Veteran Republik Indonesia sebagai bentuk penghormatan dan menghargai jasa para Pahlawan.

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo)
#Situbondo #Pahlawan #Ansor #Banser #PCNU

0 Comments: