Headlines
Loading...
Dinilai Berhasil Tingkatkan Hasil Pertanian Berorientasi Ekspor, Wakil Bupati Banyuwangi Mendapatkan Penghargaan Dari Kopitu Tani Preneur And Award 2021

Dinilai Berhasil Tingkatkan Hasil Pertanian Berorientasi Ekspor, Wakil Bupati Banyuwangi Mendapatkan Penghargaan Dari Kopitu Tani Preneur And Award 2021

BANYUWANGI - Sukses meningkatkan kualitas hasil pertanian dan mendorong ekspor hasil pertanian Banyuwangi ke pasar mancanegara. Wakil bupati Banyuwangi, sugirah mendapatkan penghargaan gerakan tiga kali lipat ekspor pertanian (Gratieks) dan Tanipreneur daerah 2021.

Penghargaan itu diserahkan oleh ketua umum pengusaha mikro kecil menengah Indonesia bersatu (Kopitu), Yoyok Pitoyo di Surabaya pada Kamis 04 November 2021 dan disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia bapak Syahrul Yasin Limpo. Jumat, (05/11/2021).

Menurut Yoyok bapak Sugirah dinilai telah berhasil meningkatkan kualitas hasil pertanian kabupaten Banyuwangi, memajukan sektor pertanian dan mampu mensukseskan program Gratieks dari kementerian pertanian. Ia juga berhasil melakukan ekspor hasil pertanian ke luar negeri.

“Bapak sugirah memiliki latar belakang petani, sehingga beliau mampu meningkatkan kualitas pertanian dan mampu mengenjot ekspor hasil pertanian kabupaten Banyuwangi.” ungkap Yoyok.

Sementara itu Wabup Banyuwangi, Sugirah mengatakan penghargaan itu merupakan pelecut semangat untuk terus mendorong sektor pertanian di Banyuwangi, agar memiliki kualitas pasar mancanegara. Sehingga ekspor hasil pertanian Banyuwangi mampu didongkrak lebih maju lagi.

Misal buah naga yang sudah trend menjadi produk unggulan Banyuwangi, ada juga buah manggis dan saat ini sedang kita galakkan menanam tanaman porang. Tanaman yang satu ini juga memiliki nilai ekspor besar karena kebutuhan akan Porang sangat tinggi.

Terus hasil tanaman padi organik petani Banyuwangi, mampu menghasilkan beras organik kualitas ekspor dan sudah masuk pasar mancanegara.

"Akan kita dorong terus peningkatan kualitas hasil pertanian Banyuwangi, sehingga mampu lebih bersaing di pasar global dan bisa meningkatkan nilai ekspor kabupaten Banyuwangi.” pungkas Wabup Banyuwangi, Sugirah.

Pewarta: Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: