Headlines
Loading...
Demi Penguatan Sistem Kaderisasi dan Pemberdayaan Potensi Kader, PC GP Ansor Kabupaten Bondowoso Gelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL)

Demi Penguatan Sistem Kaderisasi dan Pemberdayaan Potensi Kader, PC GP Ansor Kabupaten Bondowoso Gelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL)

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com – Dalam rangka penguatan sistem kaderisasi dan pemberdayaan potensi kader, PC GP Ansor Kabupaten Bondowoso menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dengan mengusung tema “Merajut Jiwa Kepahlawanan Pemuda dalam Bingkai Kedigdayaan NKRI.” Kamis, (25/11/2021)

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25-28 November 2021 bertempat di Pondok Pesantren Manbaul Ulum Desa Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan PKL tersebut, Drs. KH. Junaidi Mu’thi (Rais PCNU Bondowoso), Lora Miftahus Surur, SE. Sy. M.H (Wakil Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum), Lora H. Atok Urrohman, M.HI (Ketua Tanfidziyah MWCNU Wonosari), Akp. Sidomukti, S.H. (Kasat Binmas Polres Bondowoso), Akp. Syamsul Arief S.H. (Kapolsek Wonosari), Kodim, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pengurus PAC GP Ansor serta Banom NU Kecamatan Wonosari.

Ketua Panitia, Abdul Aziz Imron, S.Pd., dalam laporannya menyampaikan bahwa ada sekitar 58 orang yang sudah mendaftar sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL). Peserta PKL selain dari Internal Kabupaten Bondowoso, ada juga peserta dari Kabupaten Lumajang, Probolinggo, Situbondo dan Jember. Ada juga 3 orang peserta dari Kalimantan Timur dan 3 orang peserta dari Jambi.

“Saya berharap dengan adanya jenjang kaderisasi yang dimulai dari PKD PKL dan PKN, kader GP Ansor sudah sangat siap ketika menjadi pengurus Nahdlatul Ulama, sehingga motor organisasi berjalan dengan baik”. harapnya

Kapriyanto, SP., Ketua PC GP Ansor Bondowoso, menyampaikan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) kali ini merupakan program kaderisasi pertama yang dilaksanakan di kabupaten Bondowoso. Hal itu dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang sudah dilakukan di 11 Kecamatan di Kabupaten Bondowoso.

“Kami akan terus fokus untuk mencetak kader bangsa di Bondowoso, dengan komitmen mencetak kader yang cerdas, tangguh, produktif, siap pakai, dan siap digunakan kapanpun demi kepentingan Nahdlatul Ulama, masyarakat dan pemerintah. Dari kegiatan PKL ini akan kami maksimalkan sebagai wujud untuk mencari kader yang produktif sebagai penerus kami di pengurus cabang nantinya.” Jelasnya. 

Dalam sambutannya Drs. KH. Junaidi Mu’thi menyampaikan “Kita tidak boleh hanya mengandalkan kekuatan secara lahir tapi batin kita juga harus dilatih. Manusia dijadikan oleh Allah Swt. lahir dan batin. Untuk pelatihan pengkaderan teruskan dan lanjutkan sebagai persiapan kita di masa depan. Kita harus terus berjuang sampai dimana kemampuan dan kesiapan kita, karena itu adalah pemberian dari Allah Swt. Datangnya bantuan dari Allah Swt., tergantung seberapa banyak kesiapan dari kita.”ungkapnya

Sementara itu Lora Miftahus Surur, SE. Sy. M.H, selaku tuan rumah menyampaikan “Adanya Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) ini, perlu adanya intropeksi diri sejauh mana kesiapan kita untuk menjadi seorang pemimpin. Karena menjadi seorang pemimpin bukanlah keinginan yang bisa didapatkan secara cuma-cuma, tapi dibutuhkan sebuah perjuangan.” tuturnya

Selanjutnya secara resmi kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) tersebut dibuka oleh Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur, yang diwakili oleh Sahabat Junaidi dengan ditandai penyematan id card kepada peserta PKL. Sahabat Junaidi menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Gus Syafiq selaku Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, dan berharap tidak mengurangi semangat peserta PKL.

Sahabat Junaidi yang juga didampingi oleh sahabat Muzammil dari PW GP Ansor Jawa Timur mengucapkan selamat kepada peserta dan berharap kepada calon pemimpin dari peserta PKL agar siap bersinergi dengan pemerintah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berharap jangan sampai kaderisasi ini putus secara struktural. GP Ansor adalah wadah yang tepat untuk sahabat-sahabat berkhidmah dalam kegiatan sosial masyarakat, demi meneruskan perjuangan para ulama.” tutupnya

PEWARTA: ALI WAFI
#Bondowoso #GPAnsor #PKL #Kepahlawanan #Pemuda #NKRI

0 Comments: