Headlines
Loading...
Dari Festival Bedah Rumah, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani: Saya Ingin Ada Pemberdayaan Ekonomi Pasca Bedah Rumah

Dari Festival Bedah Rumah, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani: Saya Ingin Ada Pemberdayaan Ekonomi Pasca Bedah Rumah

BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak pada semua pihak agar memikirkan adanya pemberdayaan ekonomi rakyat pasca program bedah rumah. Hal itu disampaikan bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membuka festival bedah rumah tahun 2021 kabupaten Banyuwangi (10/11/2021). Festival bedah rumah tahun ini dipusatkan di dusun Laban Sukadi desa Labanasem Kecamatan Kabat Banyuwangi. Kamis, (11 November 2021)

Menurut bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani  keterlibatan semua sektor akan mensukseskan program. Jangan mengandalkan APBD saja tapi semua harus terlibat bergotong-royong mensukseskan banyak program di Banyuwangi.

Program bedah rumah ini merupakan upaya pemerintah kabupaten Banyuwangi menekan angka kemiskinan di Banyuwangi. Setelah rumah warga dibedah, kita akan melakukan pemberdayaan ekonominya, sehingga ada pendapatan lebih untuk merawat rumahnya yang sudah dibedah atau diperbaiki.

"Setelah diperbaiki rumahnya tolong dirawat ya, agar tidak cepat rusak.” pesan bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada Hanafi salah satu warga penerima manfaat.

Selama ini, pemerintah kabupaten Banyuwangi telah banyak melakukan program-program pemberdayaan ekonomi rakyat, misalnya program warung naik kelas, program UMKM naik kelas dan lain sebagainya. Program-program itu semua kita lakukan dalam upaya pemerintah meningkatkan ekonomi warga bawah dan akan terus kita lakukan pemberdayaan ekonomi rakyat bawah sehingga pertumbuhan ekonomi mereka meningkat.

"Kita akan terus mengenjot, menstimulus pertumbuhan ekonomi warga bawah ini.” pungkasnya.

Pewarta Rofi'i (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

#Banyuwangi #BedahRumah #Pemberdayaan 

0 Comments: