Headlines
Loading...
BYCN Melirik Sektor UMKM Desa Gumirih Banyuwangi, 60 Anak Muda Diajak Mengembangkan Ekonomi Kreatif

BYCN Melirik Sektor UMKM Desa Gumirih Banyuwangi, 60 Anak Muda Diajak Mengembangkan Ekonomi Kreatif

BANYUWANGI - Banyuwangi Youth Creative Network (BYCN) terus berupaya menemukan potensi desa Gumirih kecamatan Singojuruh. Setelah menggarap seni budaya tari Gandrung dengan menggandeng maestro  tari Gandrung Banyuwangi, kini BYCN sedang melirik potensi sektor UMKM di desa Gumirih.

Sektor ekonomi kreatif desa Gumirih akan dikembangkan sesuai dengan potensi desa tersebut. BYCN merupakan kumpulan berbagai komunitas diantaranya desain produk, fashion, film, animasi, fotografer, kerajinan, kuliner, musik, aplikasi, periklanan, audio, media, seni pertunjukan, seni rupa dan lain-lain.

Mereka berkumpul mengangkat potensi desa di Banyuwangi dengan menggelar pelatihan di berbagai sektor kreatif sesuai dengan potensi desa masing masing. Selasa, (09/11/2021)

Kali ini sektor ekonomi kreatif desa Gumirih mendapatkan perhatian dan pembinaan dari komunitas BYCN. Mereka melakukan branding UMKM hingga menggelar creative talk.

Banyuwangi Youth Creative Network (BYCN) mengajak  kepada 60 anak muda desa Gumirih untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif menjadi usaha yang dapat menopang dan membangkitkan ekonomi.

Hal yang unik dan menarik yang dilakukan komunitas BYCN di desa Gumirih adalah mampu menjadikan salah satu lokasi di desa Gumirih menjadi destinasi wisata sejarah dengan konsep memanfaatkan benda-benda antik milik warga sebagai daya tarik pengunjung.

Pewarta: Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi).

0 Comments: