Headlines
Loading...
Bupati Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur, Terpesona Dengan Penerapan Pelayanan Publik Di Banyuwangi

Bupati Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur, Terpesona Dengan Penerapan Pelayanan Publik Di Banyuwangi

BANYUWANGI - Kabupaten berjuluk The Sun Rise Of East Java bumi Blambangan Banyuwangi, kian memikat hati para bupati daerah lain. Salah satunya dari kabupaten Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur. Ia tertarik untuk belajar tentang pelayanan publik di Banyuwangi. Bupati sabu Raijua Nikodemus N. Rihi Heke dan rombongan diterima Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Lorge Pendopo Pemkab banyuwangi. Jumat, (05/11/2021).

Kedatangan Bupati Sabu Raijua Nikodemus N. Rihi Heke dan instansi terkait pelayanan publik dalam rangka ingin tahu langsung penerapan pelayanan publik, khususnya mall pelayanan publik yang dimiliki Pemkab Banyuwangi. Nantinya ilmu yang didapat dari Banyuwangi akan diterapkan di kabupaten Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur.

Bupati Nikodemus kagum dengan mall pelayanan publik di Banyuwangi yang mampu meningkatkan mutu pelayanan yang prima kepada masyarakat dan mengapresiasi kekompakan semua pihak, baik DPRD Banyuwangi maupun organisasi pemerintahan daerah (OPD) Banyuwangi dalam memberi pelayanan prima  kepada masyarakat.

"Kedatangan kami, ingin melakukan kerjasama dengan Pemkab Banyuwangi dan bisa ditindak lanjuti dengan MOU.” papar bupati Nikodemus.

Dalam kesempatan itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani banyak menjelaskan sejarah mall pelayanan publik dan perkembangan nya. Mall Pelayanan Publik didirikan pada tahun 2017 dan menjadi satu satunya mall pelayanan publik di Indonesia yang  berdiri atas inisiatif pemerintah daerah. Saat ini mall pelayanan publik Banyuwangi telah mengintegrasikan 233 layanan dari 24 instansi.

Dalam perkembangannya mall pelayanan publik telah memiliki pelayanan publik dalam bentuk pasar pelayanan publik. Ini sebagai upaya mendekatkan dengan masyarakat dan pelayanan publik nelayan yang membantu para nelayan untuk mendapat layanan sesuai yang dibutuhkan.

”Pasar pelayanan publik dan pelayanan publik nelayan sudah berjalan dengan baik dan itu bisa ditemui di pasar. Salah satunya ada di pasar Rogojampi sedangkan untuk pelayanan publik nelayan ada di pelabuhan ikan Muncar.” jelas Ipuk Fiestiandani.

Pewarna Rofi'i (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: