Headlines
Loading...
Bupati Malang Tinjau Dua Titik Rawan Banjir dan Longsor di Kepanjen

Bupati Malang Tinjau Dua Titik Rawan Banjir dan Longsor di Kepanjen

KEPANJEN MALANG - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M., melakukan peninjauan di 2 titik rawan bencana banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Kepanjen. Kamis, (18/11/2021) sore.

Tampak hadir mendampingi Bupati Malang pada peninjauan tersebut di antaranya Kabid Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang serta Muspika Kepanjen. Peninjauan ini dilakukan dalam rangka antisipasi dan tindak lanjut penanggulangan bencana di Kabupaten Malang.

Titik pertama yang ditinjau oleh Bupati Malang yaitu di sebelah barat Kantor Kecamatan Kepanjen, tepatnya di sekitar jembatan Metro. Titik ini dinilai rawan terjadi bencana longsor, mengingat akhir-akhir ini, khususnya di Kepanjen, terus-menerus diguyur hujan setiap harinya, baik dengan intensitas tinggi maupun rendah.

Kemudian bergeser dari titik pertama, Drs. H. M. Sanusi, M. M., meninjau lokasi kedua yaitu di Desa Panggungrejo. Hujan deras yang terjadi secara kontinu, mengakibatkan kawasan ini rawan terjadi genangan air hingga banjir.

Terkait hal itu, Bupati Malang menyampaikan bahwa kondisi ini akan terus dipantau oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) akan melakukan survei dan evaluasi lebih lanjut sistem drainase di sekitar kawasan tersebut, selanjutnya untuk dicarikan solusi dan segera dikerjakan pada tahun 2022 mendatang.

“Masyarakat juga hendaknya jangan membuang sampah di sungai ini, agar genangan air dan banjir tidak terulang kembali," imbau Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA
#Malang #Kepanjen #Bupati #Tinjau #Banjir #Longsor #Hujan

0 Comments: