Headlines
Loading...
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Sambangi Warga Terdampak Banjir dan Bagikan Bantuan Sembako

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Sambangi Warga Terdampak Banjir dan Bagikan Bantuan Sembako

JEMBER – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto didampingi oleh segenap unsur terkait mulai dari BPBD, TNI, POLRI dan Muspika setempat, sambangi  warga terdampak banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jember, Jumat (12/11/2021).

Kedatangan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto bersama para pejabat terkait, juga menyerahkan ratusan paket bantuan sembako di Desa Sumberagung Kecamatan Sumberbaru yang merupakan tempat langganan banjir pada musim penghujan.

"Setiap tahun desa Sumberagung ini, menjadi langganan banjir. Kami ikut prihatin, untuk itu kami akan berupaya untuk membantu warga yang sedang memerlukan bantuan,” ungkap Bupati Jember

Menurut Bupati Ir. H. Hendy, akar permasalahan terjadinya banjir tersebut karena adanya  pendangkalan sungai-sungai. Sehingga, sungai tidak mampu menampung banyaknya debit air hujan. Apalagi, ketika musim penghujan tentunya curah hujan sangat tinggi.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Bupati berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat untuk melakukan normalisasi sungai.

“Kami akan segera kirim surat ke Ibu Gubernur dan pemerintah pusat, supaya ini bisa dibantu APBD Jawa Timur maupun APBN, dan pemeliharaan dengan menggunakan anggaran APBD Jember, sehingga permasalahan yang sudah bertahun-tahun ini terjadi bisa segera diatasi.” Pungkasnya. 

PEWARTA: ABDUS SYAKUR
#Jember #Banjir #Bantuan #Sembako #Bupati

0 Comments: