Headlines
Loading...
Bupati Jember H. Hendy Siswanto Temui Menteri Koperasi dan UKM Bahas Pengembangan Ekonomi Mikro di Jember

Bupati Jember H. Hendy Siswanto Temui Menteri Koperasi dan UKM Bahas Pengembangan Ekonomi Mikro di Jember

JAKARTA – Bupati Jember secara langsung ditemui oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta. Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan beberapa poin terkait pengembangan dunia koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)  Kabupaten Jember. Kamis, (11/11/2021).

Hal yang disampaikan diantaranya adalah peran koperasi di Jember yang perlu didorong dengan program sinergis dari kementerian agar mempunyai daya bangkit ekonomi yang masih terpuruk di masa pandemi.

“Pandemi paling banyak memberi dampak kepada para pelaku usaha dan koperasi. Uang banyak diputar untuk kebutuhan konsumtif selama pandemi karena memang roda perekonomian seolah berhenti,” kata Bupati Jember H. Hendy.

Merespon yang disampaikan bupati Jember, Menkop UKM Teten Masduki meminta agar Pemkab Jember terus mendorong pengembangan koperasi sebagai sarana produktif yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha kecil menengah.

Kementerian Koperasi dan UKM telah mengeluarkan beberapa kebijakan dan program yang sifatnya untuk menaikkan daya juang para pelaku usaha kecil menengah dan koperasi di tengah pandemi. Dalam waktu dekat, Teten Masduki berjanji akan mengunjungi Jember untuk melihat geliatnya secara langsung.

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi oleh Arismaya selaku Kadiskop dan UMKM Jember. Sebagaimana diketahui dalam waktu dekat, Dinas Koperasi dan UMKM Jember akan menggelar expo produk lokal yang akan dilaksanakan dengan metode daring sampai luring. 

Abdus Syakur, (Sumber: Humas Pemkab Jember)
#Jember #Ukm #Umkm #MenteriKoperasi #Surabaya

0 Comments: