Headlines
Loading...
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021

BANYUWANGI - Bertempat di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Upacara Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021 di gelar terbatas dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Hari Pahlawan Nasional tahun ini mengambil tema ‘Pahlawanku Inspirasiku’. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Selain dihadiri para OPD, upacara juga dihadiri kepala SKPD-SKPD Banyuwangi, Ketua Organisasi Wanita, TNI-Polri, Satpol PP, ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Dalam amanahnya bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak pada peserta upacara agar menumbuhkembangkan semangat juang para pahlawan dengan kerja keras dan kerja nyata. Rabu, (10 November 2021).

Dulu pahlawan bangsa Indonesia berjuang dengan mengangkat senjata, kini kita hendaknya berjuang dengan torehan prestasi di segala bidang sesuai dengan kapasitas masing-masing. Utamanya di masa pandemi ini perjuangan dalam menekan laju perkembangan virus covid 19, mendukung percepatan vaksinasi dan terus berupaya berprestasi dengan menjaga kinerja terbaik.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anak muda Banyuwangi yang sudah mengharumkan nama Banyuwangi dengan prestasi diberbagai bidang, dan juga berterima kasih kepada para ASN di lingkungan Pemkab Banyuwangi atas kekompakan dan kerja terbaiknya hingga Banyuwangi mendapatkan banyak penghargaan baik tingkat provinsi maupun pusat.

Momentum hari pahlawan nasional ini menjadi sangat berarti dikarenakan capaian vaksinasi dosis 1 sudah melampaui target 70 persen. Namun untuk menuju pada PPKM level 1, sasaran vaksinasi pada lansia harus mencapai 60 persen, capaian vaksinasi lansia di Banyuwangi baru mencapai 53.17 persen.

“Ikhtiar ini akan terus kita tingkatkan sampai Banyuwangi berada di level 1.” ujar Ipuk Fiestiandani.

Rangkaian upacara bendera Hari Pahlawan Nasional di Banyuwangi, juga diisi dengan santunan kepada anak yatim piatu dan donor darah. Dalam aksi donor darah itu terkumpul 22 kantong darah,terdidri atas darah golongan A 5 kantong,darah golongan B 3 kantong,darah golongan (0) 11 kantong dan darah golongan (A,B) 3 kantong.

Pewarta: Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

#Banyuwangi #Pahlawan #Pahlawanku #Inspirasiku

0 Comments: