Headlines
Loading...
BLM STAI At Taqwa Bondowoso Adakan Sekolah Legislatif dan Pelantikan Pengurus KPUM

BLM STAI At Taqwa Bondowoso Adakan Sekolah Legislatif dan Pelantikan Pengurus KPUM

BONDOWOSO - Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) STAI At Taqwa Bondowoso mengadakan acara Sekolah Legislatif sekaligus Pelantikan KPUM STAI At Taqwa Periode 2021-2022. Acara tersebut diadakan di Aula STAI At Taqwa, Kademangan, Bondowoso. Selasa, (09/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua 3 STAI At Taqwa, Ketua BLM, Ketua BEM, Ketua-ketua HMPS dan segenap peserta dari STAI At Taqwa serta tamu undangan BLM se-Tapal Kuda.

Acara pertama diawali dengan Pelantikan Pengurus KPUM yang telah dibentuk oleh BLM STAI At Taqwa. Pengurus KPUM dilantik langsung oleh Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Agus Fawait, M. Pd.I.

Muhlas, Ketua Panitia, ia menyampaikan alasan diadakannya Sekolah Legislatif, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso mengenai pentingnya lembaga legislatif dalam menjalankan fungsinya bagi keberlangsungan kegiatan yang ada dan juga untuk membuat sebuah gerakan perubahan agar kegiatan mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso lebih baik.

"Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyiapkan legislator selanjutnya yang mampu merancang undang-undang secara demokratis, aspiratif dan solutif demi keberlangsungan parlemen yang ada di STAI At-Taqwa Bondowoso" Ucapnya.

Ketua BLM STAI At Taqwa Bondowoso, Muhammad Lutfi juga menyampaikan rasa senang dan bahagia karena bisa melaksanakan kegiatan meski di akhir kepengurusan.

"Kami sebagai Wakil Mahasiswa mempunyai tujuan untuk membentuk karakter Mahasiswa STAI At Taqwa Bondowoso semuanya berjiwa organisatoris, karena bagaimanapun Mahasiswa mempunyai tanggungjawab, amanat sebagai kaum pemuda kita harus membawa perubahan terutama di lingkungan kampus" Katanya.

Dirinya tidak menginginkan Mahasiswa STAI At Taqwa hanya bersikap hedonis dan apatis yang tidak baik di lingkungan Mahasiswa.

"Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, kami bisa menghilangkan iklim itu" Tugasnya.

Wakil Ketua 3 STAI At Taqwa Bondowoso, Dr. Agus Fawait M. Pd. I. sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Sekolah Legislatif yang dikemas berbeda dengan adanya Pelantikan Pengurus KPUM Periode 2021-2022.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih dan saya ucapkan selamat kepada Pengurus KPUM baru, semoga amanah dan saya berharap tidak mempunyai kepentingan dan keberpihakan kepada golongan atau kelompok manapun" Tuturnya.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: