Headlines
Loading...
Bintang Puspayoga Menteri PPPA, Hadiri Pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Pendopo Desa Kepundungan Kecamatan Srono Banyuwangi

Bintang Puspayoga Menteri PPPA, Hadiri Pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Pendopo Desa Kepundungan Kecamatan Srono Banyuwangi

BANYUWANGI - Dua desa di Banyuwangi dicanangkan menjadi model Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak (DRPPA), desa tersebut adalah desa Kepundungan kecamatan Srono dan desa Watukebo kecamatan Blimbingsari. Pencanangannya dihadiri langsung menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darwati Puspayoga.

“Saya mengapresiasi dengan dijadikannya dua desa itu model desa ramah perempuan dan peduli anak (DRPPA), dan harapan saya bisa diikuti desa-desa lain di Banyuwangi.” ucap Bintang Puspayoga di desa Kepundungan kecamatan Srono. Sabtu,(13/11/2021).

Menurut Bintang Prayoga, perempuan di desa harus terus didukung dalam melakukan perubahan dan perbaikan, baik di dalam keluarganya dan di tengah masyarakat. Salah satunya melalui program Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak (DRPPA). DRPPA memiliki potensi sangat besar sebagai inovasi pembangunan nasional yang ramah perempuan dan peduli anak.

Seperti diketahui desa merupakan ujung tombak dari pembangunan nasional.

“DRPPA juga berperan penting dalam dalam pengentasan perempuan dari permasalahan perempuan dan anak.”ujarnya.

Untuk itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) akan melakukan peningkatan kapasitas perempuan dengan memberikan pelatihan kepemimpinan dan memberi pendampingan secara berkelanjutan, bekerja sama dengan lembaga kemasyarakatan.

“Dibutuhkan komitmen dari seluruh perangkat desa agar perempuan dan anak mendapatkan perhatian. dukungan stakeholder desa akan memastikan strategi program berjalan sesuai yang kita harapkan.” pungkasnya.

Pewarta Rofi'i (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi).
#Banyuwangi #PemberdayaanPerempaun ##DesaRamahPerempuan #PeduliAnak

0 Comments: