Headlines
Loading...
Bhabinkamtibmas Wirowongso Bantu Evakuasi Korban Banjir

Bhabinkamtibmas Wirowongso Bantu Evakuasi Korban Banjir

JEMBER - Air yang menggenang di Dusun Besuk Timur Desa Wirowongso terjadi  akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Ajung Kabupaten Jember pada Senin 15 November 2021. Namun saat ini air sudah mulai surut dan warga diminta tetap waspada dengan potensi banjir serupa karena curah hujan akhir-akhir ini masih tinggi. Selasa (16/11/2021).

Akibat curah hujan yang cukup tinggi yang melanda Dusun Besuk Timur Desa wirowongso kemarin siang hingga sore hari mengakibatkan air memasuki beberapa rumah warga. Air yang menggenangi 10 rumah warga tersebut setinggi 40 cm atau kurang lebih setinggi lutut orang dewasa.

Melihat hal tersebut Kapolsek Ajung itu bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa membantu warga mengamankan barang-barang memilih warga yang terdampak genangan air.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Ajung IPTU Agus Idham Azis bahwa “Disaat Kami melihat air sudah mulai meluap akibat tidak dapat menampung drainase dan persawahan kami perintahkan anggota Polsek Ajung dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa untuk membantu warga mengamankan barang-barang berharga ya dari luapan air, selain itu saya menghimbau kepada semua warga Kecamatan Ajung yang tinggal di daerah rawan luapan air atau banjir agar tetap hati-hati dan waspada karena saat ini curah hujan masih cukup tinggi.” ungkapnya

Lukmanul Faqih, (Sumber: Humas Polres Jember)
#Jember #Hujanderas #Antisipasi #Banjir #Longsor #Evakuasi

0 Comments: