Headlines
Loading...
Ini 5 Pesan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Kepada Para Pejabat Baru

Ini 5 Pesan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Kepada Para Pejabat Baru

BANYUWANGI - Pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten Banyuwangi mengalami rotasi jabatan, proses rotasi dan promosi jabatan, telah melalui proses yang panjang dengan mempertimbangkan penilaian dari BAPERJAKAT dan juga soal kompetensi, prestasi dan kinerja.

Ada 131 pejabat eselon III dan IV yang dilantik Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada Jumat 5/11/2021 di pendopo Pemkab Banyuwangi. Jabatan baru mereka akan terus dievaluasi selama enam bulan ke depan dan akan dilakukan pergeseran lagi sampai terbentuk tim super di lingkungan pemerintah kabupaten Banyuwangi. Bupati Ipuk Fiestiandani menginginkan adanya spirit baru dan inovasi baru di tempat kerjanya masing-masing. Sabtu, (6/11/2021).

Dalam kesempatan melantik pejabat baru eselon III dan IV pemerintah kabupaten Banyuwangi, Bupati Ipuk Fiestiandani menitipkan 5 pesan yang harus jadi pegangan dalam mengabdi, mengayomi dan melayani masyarakat. 5 pesan Bupati Ipuk Fiestiandani itu adalah :

Pertama, pejabat baru diminta fokus kerja, jangan tolah toleh kanan kiri belakang tapi lurus ke depan fokus kerja.

Ke dua, selalu turun ke lapangan, utamanya bagi pejabat yang memiliki otoritas kewilayahan. Agar mengetahui apabila ada warga kurang mampu, sakit, dan belum mendapatkan pelayanan, ada warga miskin yang belum dibantu, ada anak putus sekolah atau akan putus sekolah, ada rumah warga yang tidak layak huni dan sebagainya.

Ke tiga, harus cepat merespon, jika ada keluhan warga jangan ditunda segera selesaikan, aktif di media sosial, terima dan tindak lanjuti tiap ada keluhan warga.

Ke empat, selalu membangun rasa optimis di tempat kerja. Optimis bersama sama bisa meraih prestasi lebih bagus lagi.

Dan ke lima, harus menciptakan anti diskriminasi di lingkungan kerja masing-masing. Jangan membedakan staf dengan dasar sara. Khusus lurah, harus bisa mengayomi semua umat beragama yang ada di wilayahnya.

Sementara kepala badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan kabupaten Banyuwangi, Nafiul Huda menjelaskan kalau dari 131 pejabat eselon III dan IV yang dilantik itu, terdiri atas 24 pejabat eselon III (Pengawas) dan 107 pejabat eselon IV (Administrator).

“Para pejabat yang dilantik tersebut, terdapat 16 orang pejabat yang promosi ke Eselon III dan 69 orang pejabat yang promosi ke Eselon IV.” jelas Nafiul Huda.

Pewarta Rofi'i (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi) 

0 Comments: