Headlines
Loading...
Bank BRI Bagikan Pinjaman Rp. 50 Juta Tanpa Agunan, Simak Syaratnya

Bank BRI Bagikan Pinjaman Rp. 50 Juta Tanpa Agunan, Simak Syaratnya

KEPANJEN MALANGZonapostindonesia.com - Mau tambahan modal usaha tinggal ajukan pinjaman Rp. 50 juta tanpa jaminan dari BRI. Bisa buat tambahan modal bengkel atau usaha lainnya, pakai pinjaman yang satu ini.  Program pinjaman pemerintah ini bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR), simak cara dan syarat pengajuannya.

Pemerintah sudah memperpanjang plafon kredit KUR BRI tanpa jaminan atau agunan. KUR BRI tanpa agunan maksimal yakni sebesar Rp. 50 juta untuk sekali pinjaman.             

Para UMKM bisa mengajukan pinjaman BRI KUR tanpa agunan via layanan digital atau bisa diajukan secara online (KUR BRI online). Pemerintah memutuskan untuk menambah plafon kredit KUR 2021 untuk semua bank BUMN dari Rp. 253 triliun menjadi Rp. 285 triliun.

Dengan plafon KUR yang bertambah, kuota KUR lembaga penyalur juga meningkat, termasuk KUR BRI atau BRI KUR.   

Fasilitas KUR BRI ini memiliki jangka waktu pinjaman yang fleksibel yakni antara 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan. Fasilitas KUR BRI 2021 ini juga bebas biaya administrasi dan provisi. Selain itu, suku bunga KUR BRI cukup ringan, yakni 6 persen per tahun.

Simak persyaratan KUR BRI 2021:            

1.      Program pinjaman Rp. 50 juta tanpa jaminan dari KUR BRI (BRI)
2.      Individu (perorangan)
3.      Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan
4.      Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misalnya Shopee, Tokopedia,         Lazada, dan lainnya) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab).Tidak sedang               menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu           Kredit.  
5.      Identitas berupa KTP
6.      Kartu Keluarga (KK)
7.      Surat izin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau          ride hailing)

Setelah memenuhi syarat, begini prosedur pengajuan KUR BRI online :               
1.     Buka laman kur.bri.co.id. Pilih “Ajukan Pinjaman”
2.     Login menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi jika sudah memiliki akun.            Namun, jika belum memiliki akun di laman tersebut bisa memilih ”Daftar”.
3.     Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik “Setuju”.          
4.     Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon          nasabah, profil usaha, unggah dokumen, dan data pengajuan.

Tunggu apalagi, buruan ajukan pinjaman Rp. 50 juta lumayan buat tambahan modal usaha. Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul “Syarat dan Cara Dapat KUR BRI 2021, Tanpa Agunan untuk Sekali Pinjaman Maksimal Rp. 50 Juta”

PEWARTA: DW SURYA
#Bank #BRI #PengajuanKUR #Pinjaman

0 Comments: