Headlines
Loading...
Bak Gayung Bersambut, Ajakan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Mendapat Sambutan Hangat Dari Organisasi MUI Banyuwangi

Bak Gayung Bersambut, Ajakan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Mendapat Sambutan Hangat Dari Organisasi MUI Banyuwangi

BANYUWANGI - Ajakan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi mengambil peran aktif dalam proses pembangunan daerah, disambut antusias MUI Banyuwangi. MUI banyuwangi mengakui Pemkab Banyuwangi telah memberi ruang yang luas bagi MUI untuk terlibat aktif di dalam pembangunan daerah.

Pemkab Banyuwangi juga telah membantu anggaran yang rutin diberikan sebagai dana operasional organisasi. Hal itu terungkap dalam gelaran rapat koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuwangi tahun 2021 di cafe Hedan Giri Banyuwangi. Senin, (15/11/2021).

Sebagaimana diketahui, MUI Banyuwangi menggelar rapat koordinasi dewan pengurus MUI Banyuwangi di cafe Hedan Giri pada hari minggu 14 November 2021. Hadir pada acara itu seluruh jajaran kepengurusan MUI Banyuwangi, perwakilan MUI kecamatan se-Banyuwangi, perwakilan ormas keagamaan NU, Muhammadiyah, LDII dan Al Irsyad, acara tersebut dibuka oleh bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Rakor MUI Banyuwangi itu bertujuan membahas sejumlah program-program untuk tahun depan. Diantaranya upaya untuk memasyarakatkan Islam wasathiyah (moderat) dan sejumlah program pelatihan keumatan.

Dalam sambutannya Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meminta pada MUI Banyuwangi untuk ikut terlibat aktif dalam pembangunan daerah. Selama ini, MUI Banyuwangi di tingkat Kecamatan sudah cukup berperan aktif dalam pembangunan daerah, dengan cara memberikan masukan-masukan bagi kebijakan daerah.

Selanjutnya Ipuk Fiestiandani mengatakan MUI Banyuwangi memiliki struktur kepengurusan sampai tingkat kecamatan, maka dari itu MUI Banyuwangi mendapat peran besar dalam mendorong pembangunan daerah. Jangan hanya terlibat dalam ceremonial keagamaan saja.

"Kami akan minta pada seluruh camat di Banyuwangi agar melibatkan secara aktif MUI kecamatan dan juga mohon diberi bimbingan jajaran Pemkab utamanya dalam pembangunan mental masyarakat.” ucap Ipuk Fiestiandani di cafe Hedan Giri.

Sementara itu ketua MUI Banyuwangi KH. Mohammad Yamin menuturkan bahwa ajakan Bupati itu adalah cambuk bagi kami untuk memberikan kontribusi pada masyarakat Banyuwangi dan tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani atas segala kepercayaan yang diberikan kepada MUI Banyuwangi selama ini.

“Ini merupakan amanah yang akan terus kami jaga dan kami akan berusaha memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi warga masyarakat Banyuwangi.” tandas KH. Mohammad Yamin.

Pewarta: Rofi'i (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi).
#Banyuwangi #MUI #Moderat

0 Comments: