Headlines
Loading...
Anak Panah Melesat Ke Sasaran, Sebagai Tanda Dibukanya Kejuaraan Kasal Cup Archery Open 2021

Anak Panah Melesat Ke Sasaran, Sebagai Tanda Dibukanya Kejuaraan Kasal Cup Archery Open 2021

SIDOARJO – Di kalangan militer khususnya TNI AL, Cabang Olahraga (Cabor) Panahan tergolong baru yang mulai dikembangkan pada akhir tahun 2014 dengan pembinaan Yanus dilaksanakan oleh Diswatpersal (Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut) dengan Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., selaku Ketua Yanus Panahan TNI AL. Sabtu, (20/11/2021)

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., membuka Kejuaraan Kasal Cup Archery Open 2021, ditandai dengan melepaskan anak panah ke sasaran balon pada hari Sabtu 20 November 2021 di Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Jawa Timur, dimana Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) sebagai panitia pelaksana.

Amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kejuaraan olahraga panahan Kasal Cup ini bertujuan tidak hanya untuk memacu semangat prestasi dan soliditas serta solidaritas antara prajurit di lingkungan TNI Angkatan Laut dalam arena kompetisi olahraga.

“Namun sebagai wadah untuk menemukan bibit-bibit baru atlet panahan dari kalangan prajurit untuk kemudian diharapkan dapat berprestasi di kancah yang lebih prestisius dan bergengsi, baik dalam event antar matra, tingkat nasional maupun internasional.” jelasnya

Diakhir amanatnya Kasal menekankan kepada para seluruh atlet agar memanfaatkan momen olahraga ini, tidak hanya untuk mengejar prestasi semata, namun juga memupuk jiwa korsa dan kekompakan.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., menambahkan bahwa “Cabang Olahraga panahan merupakan olahraga yang membutuhkan ketepatan, keuletan, kesabaran, dan ketahanan fisik serta mental yang tinggi.” ujarnya.

Perlu diketahui pada Kejuaraan Kasal Cup Archery Open 2021, berbagai  peserta terdiri dari Sekolah, Club, Pengcab, Pengprov se-Indonesia, dan peserta militer dari seluruh angkatan. Jumlah peserta yang mengikuti Kejuaraan mencapai  sebanyak 36 club sedangkan dengan jumlah atlet sebanyak 447 orang, dengan kategori empat kelas  Perlombaan yaitu Standar Bow, Recurve, Compound dan Bare Bow.

PEWARTA: OKIK
#Sidoarjo #TNI # Puspenerbal #Panahan #Olahraga

0 Comments: