Headlines
Loading...
Alun-Alun Situbondo Jadi Sasaran Patroli Satgas Operasi Zebra Semeru

Alun-Alun Situbondo Jadi Sasaran Patroli Satgas Operasi Zebra Semeru

SITUBONDO - Untuk memutus penyebaran virus corona (COVID-19), Polres Situbondo terus melakukan edukasi protokol kesehatan. Salah satunya adalah melalui Satgas Operasi Zebra Semeru 2021. 

Kamis (18/11/2021) malam, regu patroli Satgas Operasi Zebra yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Aiptu Siswanto melaksanakan patroli protokol kesehatan menyasar pusat keramaian masyarakat seperti di alun-alun Situbondo. 

Personel Satgas Operasi Zebra ini melakukan pendekatan yang humanis kepada warga. Salah satunya adalah edukasi protokol kesehatan sambil membagikan masker gratis kepada warga sembari menyampaikan pesan kamtibmas tentang tertib lalu lintas. 

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K menuturkan, dipilihnya patroli ke pusat keramaian, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas sekaligus untuk antisipasi terjadinya kerumunan yang dikhawatirkan menimbulkan terjadinya penularan Covid-19. 

“Edukasi tentang lalu lintas dan prokes terus digencarkan, dan untuk menarik simpati masyarakat dilakukan dengan cara yang humanis ” tuturnya 

Operasi Zebra Semeru 2021 digelar selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 dengan tujuan menciptakan ketertiban lalu lintas dan untuk memutus penyebaran virus Covid – 19 menjelang libur natal dan tahun baru 2022. 

PEWARTA: SIGIT PRAMONO
#Situbondo #Polri #Patroli #Alun-alun #OperasiZebraSemeru #Edukasi #Prokes

0 Comments: