Headlines
Loading...
Adanya Badai La Nina, Satlpolairud Polres Situbondo Imbau Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

Adanya Badai La Nina, Satlpolairud Polres Situbondo Imbau Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

SITUBONDO - Kondisi cuaca saat ini  masuk musim penghujan dan adanya badai La Nina, yang bakal menyebabkan gelombang tinggi di perairan laut. Maka dari itu, Satpolairud Polres Situbondo mengimbau kepada masyarakat, khususnya para nelayan di Kabupaten Situbondo agar waspada saat melaut mencari ikan.

Regu patroli Satpolairud dipimpin Bripka Farhan memberikan informasi perkembangan cuaca kepada para nelayan. Tujuannya untuk keselamatan agar nelayan waspada adanya gelombang tinggi akibat perubahan iklim, Kamis, (4/11/2021) 

“Kami imbau kepada para nelayan untuk cek perkembangan cuaca sebelum melaut, dan juga memastikan peralatan keselatamatan tersedia di kapal.” terangnya

Diharapkan dengan dilakukannya imbauan terkait cuaca para nelayan tidak terlalu jauh saat mencari ikan mewaspadai perubahan cuaca yang berubah secara tiba-tiba dan juga gelombang tinggi. 


Selain itu, Bhabinkamtibmas Satpolairud juga mengingatkan masyarakat nelayan agar tetap disiplin protokol kesehatan, memakai masker saat beraktifitas.

Ali Wafi, (Sumber: Humas Polres Situbondo)

0 Comments: