Headlines
Loading...
SMK Darul Jannah Bersama Sejumlah Lembaga Di Bawah Naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Jannah, Adakan Perayaan Maulid Nabi

SMK Darul Jannah Bersama Sejumlah Lembaga Di Bawah Naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Jannah, Adakan Perayaan Maulid Nabi

BONDOWOSO - Sudah menjadi tradisi di kalangan ummat Islam disetiap memasuki bulan rabiul awwal dalam memperingati hari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW. Begitupula di SMK Darul Jannah yang setiap tahunnya sudah diprogramkan oleh Bidang Keagamaan untuk melaksanakan peringatan hari besar Islam tersebut.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H ini dilakukan secara serentak bersama segenap lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Jannah dengan tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rosulullah Saw.,” Rabu, (27/10/2021).

Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 Wib itu diawali dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba tingkat SMP dan SMK Darul Jannah yang dilaksanakan  pada tanggal 14-16 Oktober 2021 dengan total terdapat 5 jenis lomba, yaitu; lomba tartil, lomba adzan, lomba kaligrafi, lomba puisi Islami, dan lomba busana muslim.

Kemudian dilanjutkan dengan beberapa penampilan siswa-siswi dari MI, SMP dan SMK dan pra acara ditutup dengan lantunan Sholawat yang dibacakan oleh Jamaah Hadrah Az Zahra dari Desa Sumberkalong Wonosari Bondowoso.

Memasuki acara inti dibuka dengan Tawassul oleh Lora H Fawaid Miftah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an serta pembacaan Sholawat Julus.

Wahyudi, S.Pd.I selaku ketua panitia penyelenggara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.,  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para wali murid  PAUD ,RA, MI, SMP dan SMK yang sudah menyempatkan waktunya untuk bersama-sama hadir mendampingi putra-putrinya dalam memeriahkan acara Maulid Nabi yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Darul Jannah ini.

Serta berterima kasih kepada segenap panitia beserta dewan guru dari semua lembaga yang sudah semaksimal mungkin mengupayakan acara tersebut berjalan dengan lancar sesuai waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ustad Abdul Muqit Al-hafidz  selaku penceramah diacara tersebut menerangkan tentang perjalanan dan perjuangan serta pengorbanan Nabi Muhammad Saw. untuk ummat hingga nyawapun siap dikorbankan dalam menegakkan Islam. Ustad Abdul Muqit Al-hafidz  juga mengajak para hadirin untuk senantiasa meningkatkan cinta kepada Nabi Muhammad Saw.

"Suatu ketika Nabi berkurban 100 unta yang ditujukan untuk kita sebagai ummatnya, bahkan di akhir hayat beliau masih memikirkan kita sebagai ummatnya, jadi sangatlah pantas jika kita merayakan hari kelahiran beliau ini dengan penuh rasa cinta terhadap Nabi Muhammad Saw.," papar beliau disalah satu isi ceramahnya.

Acara yang juga dihadiri oleh wali murid dan juga pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Jannah ini kemudian diakhiri dengan doa oleh Ustad Sabar selaku tokoh agama di wilayah Desa Gununganyar.

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI

0 Comments: