Headlines
Loading...
Satlantas Polres Situbondo Petakan Titik Rawan Bencana di Jalur Pantura

Satlantas Polres Situbondo Petakan Titik Rawan Bencana di Jalur Pantura

SITUBONDO - Satlantas Polres Situbondo menyikapi pergantian musim kemarau ke musim hujan dengan melakukan survey jalur Pantura guna melakukan pemetaan titik rawan bencana alam, Kamis (28/10/2021)

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan, pemetaan yang digelar mulai dari perbatasan Banyuglugur hingga Kawasan Hutan Baluran. Survey ini sangat penting sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

“ Kita petakan terlebih dahulu spot mana saja yang rawan terjadi bencana alam, seperti tanah langsor, pohon tumbang ataupun banjir. Sehingga kita persiapkan mitigasinya mulai pemotongan pohon, pembersihan material dan lain-lain “ jelasnya

Hasil dari patroli dan pemetaan ini, lanjut AKP Anindita akan dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk menentukan langkah antisipatif seperti pemasangan rambu-rambu peringatan, pemotongan pohon, pembersihan material, dan penambahan lampu penerangan.

“Dengan dilakukannya pemetaan lokasi rawan bencana harapannya meminimalkan resiko dan untuk keselamatan pengendara yang melintas di jalur Pantura Situbondo. Tentunya jangan sampai terjadi bencana alam.” pungkasnya. 

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo)



0 Comments: