Headlines
Loading...
Satgas TNI Kodiklatal Bersama Yayasan Al-Qowi Adakan Khitanan Massal Gratis

Satgas TNI Kodiklatal Bersama Yayasan Al-Qowi Adakan Khitanan Massal Gratis

MADURA - Dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah, Satuan Tugas Kodiklatal  mempunyai program dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Dengan segala perlengkapan medis yang telah disiapkan, Satgas Kodiklatal menggandeng Yayasan Al-Qowi Pusat Bangkalan bertempat di Jalan Pejagalan Buntu 09 Trunojoyo Madura untuk mengadakan khitanan massal gratis kepada masyarakat yang berada di Sekitar. (09/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kesatuan Kesehatan Kodiklatal yang diwakili oleh Mayor Laut Kesehatan Ari Endra Gunawan  serta Direktur dari Yayasan Al-Qowi Bapak Sahrul Hariyadi, SE dan beberapa Pengurus Pondok Pesantren.

Dalam Sambutannya, Mayor Laut Ari  mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Satgas  Kodiklatal bersama Yayasan Al-Qowi  merupakan salah satu upaya untuk membantu program pemerintah daerah juga  masyarakat sekitar di tengah  Pemulihan Ekonomi Nasional akibat  pandemi.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat," ucapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Yayasan Al-Qowi Bangkalan ini diikuti oleh 50 peserta, sebagaimana disampaikan Kepala Direktur Yayasan Al-Qowi Bapak Sahrul Hariyadi SE, target pelaksanaan khitan massal kali ini ada 50 anak, dengan sasaran sebagian di wilayah Bangkalan Madura dan tidak menutup kemungkinan menyusul diadakan di daerah lain yang masih menjadi program Yayasan Al-Qowi kedepannya.

“Dana sosial yang terhimpun akan kita kembalikan ke masyarakat Bangkalan dan sekitarnya menjadi berbagai bentuk program,” tuturnya,

Ditambahkan 50 peserta sunatan massal, lanjut Pembina Yayasan, Bapak Karim selain berasal dari desa sekitar beberapa diantaranya merupakan warga pendatang atau undangan wilayah dari Madura.

Dalam rangka Hari Kesehatan Angkatan Laut ini pula, kita akan membagikan bingkisan Ceria kepada anak-anak ini dan juga memberikan uang saku sehabis Khitan tambah dia.

Kepala Kesatuan Kesehatan Kodiklatal Mayor Laut Kesehatan, TNI AL Ari Endra Gunawan mengucapkan terimakasih atas program yang dilaksanakan Yayasan Al-Qowi di lingkup wilayahnya tersebut,  ujar dia, banyak peserta dari desa setempat yang memang tergolong kurang mampu sangat terbantu.

PEWARTA: OKIK

0 Comments: