Headlines
Loading...
Polres Situbondo Salurkan Bantuan Bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung

Polres Situbondo Salurkan Bantuan Bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung

SITUBONDO - Program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) secara spesifik menyasar pelaku usaha kecil di kabupaten/kota yang menerapkan PPKM terutama yang belum menerima bantuan dari pemerintah, seperti BLT dan BST. 

Sampai hari ini Senin, (4/10/2021) Polres Situbondo telah menyalurkan bantuan kepada 628 orang PKL, pemilik warung, dan pelaku usaha kecil lainnya. Masing-masing orang menerima bantuan sejumlah 1,2 juta berupa uang tunai. 

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. melalui Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH menyampaikan, BTPKLW adalah program Kementerian Keuangan, yang penyalurannya melibatkan Polri. Bantuan ini bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19. 

“Polres Situbondo diberikan tanggung jawab untuk menyalurkan dana program BTPKLW, khususnya untuk pedagang kaki lima dan warung yang beroperasi di Kabupaten Situbondo.“ jelasnya 

Kasi Humas juga menjelaskan bantuan tersebut diserahkan langsung kepada penerima sesuai identitas KTP dan telah terverifikasi sehingga penerima bantuan betul-betul belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah. 

“Diharapkan penerima bantuan agar memanfaatkan dana program BTPKLW dengan sebaiknya-baiknya. Bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada pelaku usaha mikro terdampak pandemi Covid-19.“ pungkasnya. 

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo)

0 Comments: