Headlines
Loading...
Peringati Hari Santri 2021, Polisi Kenakan Baju Muslim Layani Masyarakat Mengurus SIM

Peringati Hari Santri 2021, Polisi Kenakan Baju Muslim Layani Masyarakat Mengurus SIM

SITUBONDO - Memperingati Hari Santri 2021, petugas pelayanan SIM di Satpas Polres Situbondo yang biasanya menggunakan seragam, kali ini mengenakan baju muslim. Jumat, (22/10/2021) 

Menurut Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K, kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional. Petugas pelayanan di Satpas menggunakan sarung dan berkopyah seperti ciri khas santri. 

“Kami ingin menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional, dengan memberikan pelayanan petugas yang memakai pakaian khas Santri di Satpas SIM. Karena Kota Situbondo juga dikenal dengan sebutan Kota Santri,“ ucapnya 

Mulai pintu masuk, masyarakat sudah disambut petugas dengan berpakaian khas santri yang  memberikan petunjuk untuk menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19 seperti mencuci tangan dan memakai masker serta melakukan scan aplikasi peduli lindungi. 

“Selamat Hari Santri 2021 ‘Santri Siaga Jiwa dan Raga’, Santri adalah harapan bangsa, semoga santri terus menjadi pelopor kemajuan dan transformasi progresif bangsa.“ tandasnya.

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo)

0 Comments: