Headlines
Loading...
Pengembalian Dana PEN Kabupaten Situbondo, Menjadi Perhatian Khusus Bagi Komunitas Sindikat

Pengembalian Dana PEN Kabupaten Situbondo, Menjadi Perhatian Khusus Bagi Komunitas Sindikat

SITUBONDO - Gonjang-ganjing perbedaan pendapat perihal mekanisme pengembalian ‘dana segar’ pinjaman melalui program Pengembalian Ekonomi Nasional (PEN) Kabupaten Situbondo menjadi perhatian khusus Komunitas Sindikat (Socius, Investigasi, Intelegensi dan Pengawasan ‘Melekat’),  Kamis, (21/10/2021).

Di depan beberapa awak media, Amir Musthofa salah satu pentolan Komunitas yang mengklaim sebagai "grup presser" di Bumi Sholawat Nariyah ini menyarankan terkait pembayaran pengembalian dana PEN yang dipinjam oleh Pemkab Situbondo, sebaiknya para kontraktor-lah yang membayar.

Mengingat semua peruntukan dana pinjaman yang bersumber dari pinjaman tersebut dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, dimana nanti pihak ketiga (rekanan/kontraktor) yang akan melaksanakan.

Hal tersebut ditegaskan oleh komunitas  Sindicate, sebab masa sekarang adalah masa-masa pembahasan APBD tahun 2022 dimana angsuran pengembalian dana PEN harus sudah mulai dilaksanakan.

"Logika sederhananya, bagaimana mungkin rakyat yang disuruh bayar pinjaman sedangkan yang menikmati keuntungan para kontraktor? Ini jelas kelucuan yang tidak bisa ditertawakan," beber pria yang juga dipercaya sebagai Ketua Rukun Tetangga di Lingkungan Karang Asem ini.

"Apalagi dalam MoU kesepakatan bersama antara eksekutif dengan legislatif kemarin tidak ada penjelasan serta kejelasan terkait dengan pengembalian dana pinjaman daerah tersebut," pungkas aktivis gaek era 90-an ini.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: