Headlines
Loading...
Pemdes Kertosari Sukses Gelar Vaksinasi COVID-19

Pemdes Kertosari Sukses Gelar Vaksinasi COVID-19

JEMBER - Guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) pada warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Kertosari, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember bersama TNI-Polri berlangsung dengan antusias tinggi dari masyarakat setempat. Selasa, (20/10/2021).

Hal itu terlihat dengan membludaknya masyarakat yang datang untuk mengikuti antrian vaksinasi yang berlangsung sejak pukul 08.00 wib tersebut di Perumahan Walisongo Residence.

Kepala Desa Kertosari, Bapak Budi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini dengan target 500 orang, yang mana sama halnya dengan pelaksanaan hari besok dengan target 500 orang masyarakat.

“Kami dari Pemdes Kertosari sangat mengapresiasi warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi, vaksin dosis ke-1, dengan target hari ini 500 orang. Sementara besok vaksin ke-2 juga 500 orang, jadi total 1000 orang, hal ini kita lakukan untuk mengejar target herd immunity Insya Allah itu bisa tercapai,” jelasnya

Pelaksanaan vaksinasi ini juga akan terus dilakukan sesuai dengan jadwal dan agenda yang ada,  dan pihaknya secara maksimal akan mendukung penuh percepatan vaksinasi.

“Untuk petugas vaksinator itu dari Puskesmas Pakusari dibantu dari perangkat Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kertosari, beserta jajarannya.” Pungkas Kades Kertosari

PEWARTA: HABIBI

0 Comments: