Headlines
Loading...
Ning Hj. Sitti Masyarafatul Manna Wassalwa, M.Pd., Tinjau Lokasi Penanaman Jagung Pertama Di Area Lingkungan Sawah SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan

Ning Hj. Sitti Masyarafatul Manna Wassalwa, M.Pd., Tinjau Lokasi Penanaman Jagung Pertama Di Area Lingkungan Sawah SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan

BONDOWOSO – Terik matahari panas tidak menyurutkan Guru dan Siswa SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan jurusan ATPH (Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura), dalam melakukan penanaman jagung pertama di area lingkungan sawah SMK Manbaul Ulum Desa Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Sabtu (9/10/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ning Hj. Sitti Masyarafatul Manna Wassalwa, M.Pd., dan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Manbaul Ulum, yakni Lora H. Ato'urrohman, M.Pd.I.

Ning Ufah sebutan akrab beliau, tampak bersemangat ketika meninjau lokasi penanaman jagung di area lingkungan sawah SMK Manbaul Ulum jurusan ATPH (Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura). Beliau juga menyempatkan diri untuk menanam benih jagung bersama siswa-siswi dan Guru SMK Manbaul Ulum Wonosari secara simbolik.

"Saya ikut menanam benih jagung bersama siswa-siswi SMK Manbaul Ulum dan beberapa Guru, serta perwakilan dari salah satu pihak Industri Pertanian Bondowoso yang diwakili oleh Bapak Buarto dan Mahasiswa dari POLTEK Jember Jurusan Pertanian.” Tutur Ning Ufah.

Ning Ufah dalam sambutannya, menjelaskan harapan dengan dibukanya jurusan ATPH (Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura) di SMK Manbaul Ulum, bisa memotivasi dan memberikan ilmu bagi masyarakat petani dan bisa menyampaikan informasi tentang beberapa teknis yang ada di Jurusan SMK Manbaul Ulum, khususnya jurusan ATPH.

“Semoga SMK Manbaul Ulum sukses ke depannya dan semua pribadi-pribadi yang ada di SMK Manbaul Ulum bisa sukses dan bermanfaat di kalangan masyarakat sekitarnya. Dengan kebersamaan dan kerjasama pasti dunia akan melihat kita.” Harap Ning Ufah.

Kepala SMK Manbaul Ulum, Bapak Hairul Baqi, S.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan, Posisi petani-petani kita hari ini adalah posisi yang sangat dibutuhkan oleh negeri ini. Generasi milenial harus tumbuh dari waktu ke waktu, karena kebutuhan pangan akan terus dibutuhkan kedepannya.

“Kalau merujuk pada bahasanya Bung Karno, petani itu adalah penyangga tiang Negeri, maka ketahanan negara itu ada dua, yakni pertama TNI dan kedua Petani. Seberapapun kekuatan TNI tanpa disediakan pangan oleh para petani, maka sia-sia kekuatan TNI di negeri ini.” jelasnya

Ia juga berpesan “Cintai alam, maka alam akan memberikan yang kalian pinta.” Pungkasnya dalam sambutan.

Rangkaian kegiatan ceremonial tersebut di tutup dengan do'a yang dipimpin oleh salah satu Guru PAI SMK Manbaul Ulum, yakni Bapak Marsuki, S.Pd.I.

PEWARTA: MUHAMMAD HOLIL

0 Comments: