Headlines
Loading...
Menengok Kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan Kecamatan Tegalsari Banyuwangi

Menengok Kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan Kecamatan Tegalsari Banyuwangi

BANYUWANGI - Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan di kecamatan Tegalsari kabupaten Banyuwangi pada Hari Santri Nasional 2021, menyelenggarakan kegiatan upacara bendera seperti upacara bendera kenegaraan. Ada satu peleton paskibra, paduan suara dan perangkat upacara lainnya.

Peserta upacara terdiri dari semua santri, pengurus, pengasuh pondok pesantren Kyai Syukron Makmun Hidayat, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan Abdullah Azwar Anas, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi Dede Abdul Ghani beserta jajarannya, kepala desa Tegalsari, perwakilan Polsek Tegalsari dan Koramil tegalsari.

Bertindak selaku inspektur upacara Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan Abdullah Azwar Anas. Jumat, (22/10/2021)

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan Kyai Syukron Makmun Hidayat, persiapan upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan benar-benar disiapkan dengan serius. Pasukan pengibar bendera dilatih secara khusus oleh TNI selama satu bulan.

"Mereka benar-benar digembleng dengan serius untuk melaksanakan upacara ini," jelas Pak Kyai.

Abdullah Azwar Anas dalam sambutanya mengatakan bahwa Hari Santri Nasional (HSN) ini adalah momentum untuk memperkuat rasa nasionalisme dan momentum mengenang resolusi jihad yang dicetuskan oleh KH. Hasyim Asy'ari dan para Kyai lain dalam ikut mempertahankan kemerdekaan. Ini menegaskan bahwa kita berkewajiban membela negara.

Abdullah Azwar Anas juga menegaskan karakter utama santri adalah akhlakul karimah, oleh karena itu akhlakul karimah yang dimiliki para santri harus dipegang teguh.

"Semua orang bisa menjadi pribadi cerdas tapi tidak semua memiliki pendidikan akhlak yang baik. Akhlakul Karimah akan menjadi kunci sukses kalian," tandas Abdullah Azwar Anas.

Dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan menjadi juara pertama festival Banjari yang diselenggarakan oleh Rabithah Ma'ahidul Islamiyah (RMI) NU Kabupaten Banyuwangi. Selain itu ada juga pengukuhan gugus depan gerakan pramuka pondok pesantren mabadiul ihsan oleh kwartir cabang Pramuka kabupaten Banyuwangi.

Pewarta: Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: