Headlines
Loading...
MAPABA Ke-VI Sekaligus Pelantikan Pengurus Rayon Avicenna STAI At Taqwa Bondowoso Masa Khidmat 2021-2022.

MAPABA Ke-VI Sekaligus Pelantikan Pengurus Rayon Avicenna STAI At Taqwa Bondowoso Masa Khidmat 2021-2022.

BONDOWOSO - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Avicenna STAI At Taqwa Bondowoso resmi dilantik sebagai Pengurus Rayon Avicenna Masa Khidmat 2021-2022. Rayon Avicenna yang dinahkodai oleh Muhammad Kamil Affandi itu dilantik langsung oleh Saiful Khoir, Ketua Cabang PMII Bondowoso, pada acara Pembukaan MAPABA ke-VI yang bertempat di SMP Arief Ibrahimy, Desa Bendoarum, Kecamatan Wonosari (14/10/2021).

Muhammad Roni, Ketua Panitia MAPABA Ke-VI Rayon Avicenna menjelaskan alasan diangkatnya tema pada Acara Pelantikan dan MAPABA ke-VI yaitu "Bhapa' Bhabhu' Guru Rato".

"Bhapa' berarti Bapak atau Pengurus Rayon yang akan mengkader anggota selama berproses di PMII. Bhabhu' adalah Ibu atau KOPRI yang merupakan badan semi otonom PMII yang fokus pada pemberdayaan perempuan. Guru adalah senior yang lebih dulu berproses, lebih berpengalaman sehingga dijadikan sebagai panutan dalam ber-PMII. Terakhir adalah Rato yang berarti pimpinan PMII mulai dari tingkat rayon, komisariat, cabang, koordinator cabang hingga pengurus besar yang ada di Jakarta yang harus kita taati." Ucap Roni.

Ia berharap dengan diangkatnya tema yang mengandung empat hal tersebut dapat diketahui bagi peserta MAPABA agar nanti bisa memposisikan diri selama menjadi anggota PMII.

Muhammad Kamil Affandi, Ketua Rayon Avicenna dalam sambutannya menyampaikan kepada segenap peserta MAPABA agar mengikuti acara dengan khidmat.

"Untuk adik-adik tercinta selama tiga hari kedepan, semangat dalam berproses karena MAPABA ini merupakan gerbang awal kalian berproses di PMII" Katanya.

Ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus Rayon Avicenna disampaikan oleh Ketua Komisariat STAI At Taqwa Bondowoso,  Lubabul Jannah. Ia berharap Pengurus Rayon Avicenna dapat mencetak kader yang bisa bersaing di Era Society 5.0.

"Karena diakui atau tidak saya juga terlahir dari rayon. Sangat hebat pencapaian Rayon Avicenna yang sampai hari ini dapat merekrut anggota sebanyak 67 orang. Memang menjadi tantangan yang sangat rumit karena kita harus bisa beradaptasi dengan dunia digital dalam perekrutan anggota" Tutur Ketua Komisariat yang kerap disapa Kom Luba itu.

Saiful Khoir, Ketua Cabang PMII Bondowoso berharap atas puluhan kader Avicenna yang telah dilantik bisa mengemban amanah dengan baik.

"Sumpah tadi jangan hanya dilontarkan dalam lisan melainkan harus diimplementasikan. Hal ini harus dibuktikan dengan formulasi formulasi kaderisasi agar nantinya bisa mencetak kader militan, kader yang mampu menyerahkan diri sepenuhnya menjadi kader PMII" Tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rayon dan komisariat menjadi nafas penting dalam kaderisasi, dari rayon akan mencetak kader yang akan didistribusikan pada tempat-tempat strategis sehingga perlu pendampingan yang inten terhadap anggota.

"Proses di PMII merupakan proses yang sangat panjang. Jadikan mapaba ini menjadi momen awal untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri." Pungkasnya.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: