Headlines
Loading...
LSM Lira Gresik Dukung Penuh Wisata Budaya Mbah Ronggo, Demi Mengangkat Perekonomian

LSM Lira Gresik Dukung Penuh Wisata Budaya Mbah Ronggo, Demi Mengangkat Perekonomian

GRESIK – Kepala Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, penuh dengan inovasi dan karya nyata di lingkungannya. Saat ditemui di ruang kerjanya, bapak Siswadi Kepala Desa Dapet yang juga menjabat sebagai sekretaris AKD Kabupaten Gresik ini penuh dengan talenta. Selain memiliki banyak pengalaman di bidang pertanian, ia juga memiliki banyak jaringan kerja di Gresik maupun di luar kota. Rabu, (20/10/2021)

Abah Siswadi Ketua AKD Kecamatan Balongpanggang dan Sekretaris AKD Kabupaten Gresik, memiliki pengalaman organisasi yang luar biasa dan perjuangannya menata desa dengan membangun jaringan Se-Kabupaten Gresik.

Hal ini bisa dilihat dari kinerjanya dengan mewujudkan desa wisata budaya Mbah Ronggo. Menurut pengakuan warga bapak Siswadi adalah seorang tokoh spiritual jawa (orange nasionalis agamis).

“Bapak Siswadi ini, sederhana dan rakyatnya banyak yang simpati atas apresiasi kinerjanya selama ini.” jelasnya

Abah Siswadi juga mau membangun destinasi wisata budaya dan pasar desa, pusat lokasi di TKD Desa Dapet Lapangan. Hal ini sudah di Musrenbangdes bersama Musyawarah BPD, Pengurus Karang Taruna, Muspika dan konsultasi Bappeda serta Inspektorat Gresik.

Bumdes nama mubarokah dan ketua Bumdes Mas Yudi Darmanto, menjelaskan Destinasi Wisata Budaya dan Pasar Desa sudah dirintis sejak awal dan dikaji matang karena estimasi biaya sebesar 5 milyar.

“Untuk pembangunan Wisata Budaya Dan Pasar Rakyat, 3 tahun ditarget selesai semua. Menunggu cairnya Add Dan Dana Desa, serta Bantuan Keuangan BK. Seluruh komponen masyarakat sangat mendukung adanya destinasi wisata budaya dan pasar desa, demi mengangkat perekonomian Desa Kecamatan Balongpanggang Gresik selatan barat.” Pungkasnya.

PEWARTA: ARIF

0 Comments: