Headlines
Loading...
Langkanya BBM akhir pekan ini, Kasat Samapta Bersama Kanit Pam Obvit dan Team Alap-alap Sidak Beberapa SPBU di Jember

Langkanya BBM akhir pekan ini, Kasat Samapta Bersama Kanit Pam Obvit dan Team Alap-alap Sidak Beberapa SPBU di Jember

JEMBER - Langkanya BBM akhir pekan ini membuat masyarakat kesulitan untuk mencari bensin untuk kendaraan yang ditumpanginya, sehingga masyarakat rela antri panjang di beberapa SPBU.

Menindaklanjuti adanya kelangkaan BBM, Sat Samapta Polres Jember yang dipimpin oleh AKP Eko Basuki Teguh.A.SH (Kasat Samapta Polres Jember) bersama Aiptu Harley Bastian (Kanit Pam Obvit), Bripka Medi (Danru 1 Patko Samapta) dan team alap-alap melakukan sidak beberapa SPBU, Jumat (08/10/2021).

SPBU Wuluhan dan Ambulu adalah sasaran utama untuk dilakukan sidak, karena adanya kejanggalan yang membuat polisi melihat adanya pengisian BBM dalam drum besar dan dilakukan saat menjelang subuh.

Setelah di datangi polisi minta akomodasi surat yang wajib dibawa,namun pengemudi yang mengaku bukan pemilik hanya sebagai sopir, dia tidak bisa menunjukkannya.

Dengan adanya penangkapan ini Kasat Samapta menjelaskan, “tindakan ini sudah melanggar karena pembeli sudah membeli pertalite subsidi dalam jumlah banyak dan untuk sementara kami akan serahkan ke Unit Reskrim Polres Jember barang bukti 3 unit kendaraan berisi 9 drum dan penanggung jawab SPBU untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Tindakan ini nampaknya membuat masyarakat ikut mendukung, ketika polisi melakukan penggeledahan Anton (warga setempat) mengatakan, "bener pak biasanya kami harus antri lama dan panjang gara-gara mereka ngisinya lama, dan kadang juga dibilang habis, kami mendukung pak polisi dengan tindakan ini,” ujarnya.

3 unit mobil dan 26 drum dibawa ke Polres Jember untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Edo Rangga, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: