Headlines
Loading...
Kemenag Kabupaten Situbondo, Adakan Bimbingan Berkah Membangun Relasi Harmonis bagi Pasutri

Kemenag Kabupaten Situbondo, Adakan Bimbingan Berkah Membangun Relasi Harmonis bagi Pasutri

SITUBONDO - Untuk mewujudkan kehidupan rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah di tengah masyarakat, Kemenag Kabupaten Situbondo mengadakan Bimbingan Berkah Membangun Relasi Harmonis bagi pasangan suami istri (Pasutri), bertempat di Balai Desa Kotakan, Sabtu, (23/10/2021).

Rifan Junaidi selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Situbondo menyampaikan para peserta kegiatan bimbingan berkah berasal dari pasangan suami-istri yang rumah tangganya sudah harmonis.

Diharapkan semakin menguatkan dan mengokohkan ketahanan keluarga. Kemudian dapat menyampaikan informasi dari hasil bimbingan berkah ini kepada masyarakat sekitarnya untuk menjaga keutuhan rumah-tangga dan jangan sampai ada permasalahan keluarga yang berujung pada perceraian.

Materi yang disampaikan adalah tips bagaimana pasangan suami-istri bisa paham dalam menyikapi usia pernikahan yang terus bertambah, namun tetap dapat membina dan mempertahankan kehidupan keluarganya.

"Tujuan adanya bimbingan berkah membangun relasi harmonis untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga, mengingat angka perceraian di Kabupaten Situbondo cukup tinggi. Lalu yang kedua yaitu meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam keluarga seperti munculnya kekerasan dalam rumah tangga dan sebagainya," terangnya.

Pantauan awak media, acara tersebut dihadiri langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Situbondo beserta staff, Kepala KUA Situbondo, Kepala Desa Kotakan dan para peserta.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO              

0 Comments: