Headlines
Loading...
Kapolsek Patrang : Banyak Laporan Warga Merasa Terganggu Suara Knalpot Bising

Kapolsek Patrang : Banyak Laporan Warga Merasa Terganggu Suara Knalpot Bising

JEMBER - Polsek Patrang bersama Unit Resmob Timur melaksanakan kegiatan antisipasi balap liar, yang biasanya dilakukan di wilayah Baratan.

Sering kali Polsek Patrang mendapatkan pengaduan masyarakat terkait suara bising yang mengganggu ketika malam hari tentunya saat masyarakat sedang istirahat.

AKBP Arif Rachman Arifin Kapolres Jember melalui AKP Heri Supadmo Kapolsek Patrang, laksanakan giat antisipasi balap liar, Jumat (29/10/2021).

Anggota Polsek melakukan patroli ke arah baratan, karena melihat adanya kerumunan dan berpotensi untuk balap liar, maka Kapolsek Patrang bersama anggota mendatangi dan mengamankan kendaraan 3 unit R2 yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Kapolsek menjelaskan, "hampir setiap malam warga selalu mengeluh dengan adanya suara yang sangat bising, karena anak muda yang lewat menggunakan knalpot brong", katanya.

“Untuk menindak lanjuti laporan masyarakat maka tindakan kepolisian dalam pengamanan Kendaraan R2 yang tidak sesuai spesifikasi teknis kami amankan,” imbuhnya.

Setelah mengamankan 3 unit R2 Polsek menerima laporan lagi, bahwasanya ada kendaraan yang menggunakan knalpot brong sedang kumpul.

"Dari laporan tersebut, kami bersama anggota melakukan tindakan secara cepat menuju TKP yang dimaksud, sesampainya di sana kami memang menemukan kendaraan yang akan melakukan perjalan secara bersamaan dan semua menggunakan knalpot brong, maka tindakan kami mengamankan kendaraan R2 sebanyak 4 unit dan sisanya berhasil melarikan diri,” tandas Kapolsek Patrang.

"7 unit kendaraan R2 malam ini berhasil kami amankan dan ketika diambil pemilik kendaraan harus menggantinya dengan spesifikasi teknis dan melengkapi surat kendaraan, tindakan ini bertujuan untuk memberikan efek jera.” Lanjutnya.

Ali Wafi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: