Headlines
Loading...
KAPOLRESTA BANYUWANGI,  PIMPIN SERTIJAB KAPOLSEK GAMBIRAN

KAPOLRESTA BANYUWANGI, PIMPIN SERTIJAB KAPOLSEK GAMBIRAN

BANYUWANGI – Kapolresta Banyuwangi,  AKBP Nasrun Pasaribu, SIK, MH. Pimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Gambiran bertempat di Rupatama pada hari Sabtu,  30 Oktober 2021 Pukul 08.00 Wib.

Acara sertijab tersebut dihadiri oleh Kapolresta Banyuwangi, Wakapolresta Banyuwangi, PJU Polresta Banyuwangi, Kapolsek jajaran dan Perwakilan anggota.

Adapun petugas upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Gambiran, diantaranya:
1. Inspektur upacara, Kapolresta Banyuwngi, AKBP Nasrun Pasaribu, SIK, MH.
2. Perwira upacara Kabag SDM Kompol Idham Holik, SH, MH
3. Komandan upacara Kapolsek Glenmor, AKP Basori, SH, MH
4. Perwira kesehatan Kasidokkes, Ipda Sadimun, SH
5. Perwira kelengkapan, Kasubbaglog, Iptu Sunyoto
6.  Rohaniawan Bripda Ilh Bayu
7. Pembaca doa, Pengda TK I Malik Syaifuddin
8. Pembawa acara Bripka Linda Luciana
9. Dokumentasi, Kasihumas, Iptu Lita Kurniawan, S.Sos
10. Pengamanan, Kasipropam Ipda M. Akrianto, SH

Dengan susunan upacara sebagai berikut:
1. Persiapan pasukan
2. Inspektur upacara memasuki ruangan
3. Penghormatan pasukan
4. Laporan komandan upacara
5. Kapolsek yang melaksanakan Sertijab menghadap inspektur
6. Pembacaan Keputusan Kapolda Jatim
7. Penandatanganan BA Sertijab dan Fakta Integritas
8. Pengambilan sumpah jabatan
9. Amanat inspektur upacara
10. Doa
11. Laporan komandan upacara
12. Foto bersama.

Amanat Kapolresta Banyuwangi,  AKBP Nasrun Pasaribu, SIK, MH., menyampaikan rasa syukur atas segala kenikmatan kesehatan dan kemudahan serta kemampuan sehingga bisa mengikuti pelaksanaan Sertijab.

“Tour of duty merupakan perubahan siklus untuk kepentingan organisasi. Dalam melaksanakan tugas tentu ada masanya, sehingga tidak bisa kita memaksakan diri untuk selalu di sana.” Jelas Kapolresta Banyuwangi

Kapolresta Banyuwawngi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Gambiran AKP Suryono Bakti, SH Jabatan lama Kapolsek Gambiran jabatan baru Bhayangkara Penyelia Bagren Polresta Banyuwangi atas dedikasinya selama bertugas di Polsek Gambiran. Dan perintahkan pejabat baru AKP Setiyo Widodo, jabatan lama Pama Polda Jatim jabatan baru menjadi Kapolsek Gambiran, agar cepat dan tanggap.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya beserta istri, selama bertugas menjabat menjadi Kapolsek Gambiran yang telah berbuat baik dan dedikasi tinggi sehingga bisa menjadi contoh. Semoga AKP Suryono Bakti, SH., bergabung menjadi penyelia dapat membantu Pak Kabagren dalam melaksanakan tugas. Kepada pejabat yang baru AKP Setiyo Widodo saya perintahkan hari ini juga dalam waktu 1X24 jam untuk mengenal situasi wilayah dan perkembangan Covid 19 dan segala potensi yang ada.” Ungkapnya

Pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan (sertijab)  tetap  melaksanakan protokol kesehatan (jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan). Situasi berjalan aman lancar dan kondusif.

Ali Wafi, (Sumber: Humas Polresta Banyuwangi)

0 Comments: