Headlines
Loading...
Inovatif, Hanya Di Banyuwangi Menikmati Kuliner Dan Kesenian Rakyat Sambil Vaksinasi.

Inovatif, Hanya Di Banyuwangi Menikmati Kuliner Dan Kesenian Rakyat Sambil Vaksinasi.

BANYUWANGI - Terobosan baru yang dilakukan satgas covid 19 kabupaten Banyuwangi dalam mengajak warga Banyuwangi untuk bersedia divaksin yaitu dengan menggelar vaksinasi di area publik.

Sambil belanja kuliner dan sambil menikmati kesenian khas Banyuwangi, warga bisa mendaftar untuk divaksin. Antusias masyarakat sangat besar ketika satgas covid 19 menggelar vaksinasi di kawasan kuliner kelurahan taman baru kecamatan Banyuwangi. Begitu warga melihat ada vaksinasi, mereka langsung mendaftar. Minggu, (17/10/2021).

Hamidah (63) dan warga yang lain antusias memanfaatkan kesempatan itu untuk mendaftar di vaksin, apalagi para lansia karena tak perlu jauh-jauh dan tak perlu naik  motor atau kendaraan. Cukup jalan kaki saja, sambil belanja dan menikmati hiburan rakyat khas Banyuwangi kita bisa vaksin.

“tinggal jalan saja karena dekat rumah. Ini pertama saya di vaksin.” ucap Hamida.

Vaksinasi juga digelar di Kertosari Kecamatan Banyuwangi dan uniknya vaksinasi digelar di tempat cucian mobil, juga diramaikan dengan kesenian kuntulan dan bazar makanan ibu-ibu PKK.

“Ini kita lakukan agar bisa menarik warga untuk datang divaksin. Semoga target 10 ribu orang dua hari ini tercapai,” harap camat Banyuwangi Mohammad Lutfi.

Sementara itu bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengapresiasi beragam inovasi yang menyemarakkan pelaksanaan vaksinasi di Banyuwangi.

Ipuk Fiestiandani juga meminta camat untuk berkoordinasi dengan puskesmas agar pelaksanaan vaksinasi lebih semarak lagi dan cakupan vaksinasi di Banyuwangi terpenuhi.

Capaian 70 persen dari sasaran 1,34 juta hingga akhir Oktober bisa dicapai. Vaksinasi dosis 1 mencapai 60 persen, sedang vaksinasi lansia mencapai 51 persen.

Terima kasih saya sampaikan kepada satgas covid 19 Banyuwangi yang rela menggelar vaksinasi di hari libur karena ada warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi di hari kerja.

“Kami menggelar vaksinasi terfokus untuk mencapai target, mulai kemarin secara bergilir kami lakukan vaksinasi terfokus. Hari ini disatu tempat besok bergeser ke tempat yang lain.” jelas Ipuk Fiestiandani.

Pewarta: Rofi'i. (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi).

0 Comments: