Headlines
Loading...
INI ALASAN PEHOBI SEPEDA KE BANYUWANGI UNTUK GOWES

INI ALASAN PEHOBI SEPEDA KE BANYUWANGI UNTUK GOWES

BANYUWANGI - Banyuwangi mulai dilirik lagi oleh para pehobi sepeda dari luar daerah untuk gowes. Seperti pehobi sepeda dari Surabaya, Kediri dan Bali. Mereka pada Sabtu 9 Oktober 2021 kemarin berkumpul di pantai boom untuk gowes bersama. Rute yang dipilih mengelilingi kota sampai kawasan lereng gunung Ijen kecamatan Glagah. Minggu, (10/10/2021).

Sepanjang rute gowes mereka bisa menikmati keindahan panorama pesisir pantai, bangunan heritage, perkampungan dan panorama lereng gunung di spot wisata pondok indah. Sembari istirahat mereka bisa menikmati kopi dan kuliner khas suku Osing Banyuwangi dan lantunan musik khas Banyuwangi.

“Disini rute khas nya adalah arah wisata kawah Ijen kami sebelum PPKM covid 19 selalu rutin gowes di sini.” ujar Feri Martalata Loebis pehobi sepeda asal Kediri.

Menurut Feri setelah PPKM di Banyuwangi turun level 2 dan pemerintah Banyuwangi kembali membuka destinasi wisatanya, maka kami berani datang ke Banyuwangi lagi.

Banyuwangi memiliki spot-spot yang menarik untuk gowes, karena pandemi covid 19, banyak keinginan kami gowes tertunda. Sekarang Banyuwangi sudah PPKM level 2, kami senang bisa gowes lagi di Banyuwangi.

“Event-event gowes di Banyuwangi selalu kami tunggu.” imbuh Feri.

Senada dengan Feri, pehobi sepeda asal Surabaya ini juga merasa senang bisa gowes lagi di Banyuwangi. Hari kamis saya dikabari teman untuk ikut gowes ke Banyuwangi. Saya pun langsung setuju dan siap berangkat gowes karena saya sudah kangen gowes di Banyuwangi lagi.

“Rute gowes di Banyuwangi asyik, pemandangannya keren, masyarakatnya ramah. Seru juga sambil aksi sosial.” celoteh Rendy.

Banyak destinasi di Banyuwangi yang dapat dijadikan rujukan bagi pehobi sepeda untuk gowes. Mulai dari spot alamnya yang indah-indah dan sangat menarik untuk gowes.

Panorama pantainya yang indah, hamparan persawahan dan perkebunan yang indah dan sejuk adalah daya tarik tersendiri bagi pehobi sepeda untuk gowes di Banyuwangi. Banyuwangi adalah surga bagi pehobi sepeda karena keindahan alam dan spot-spot indah sepanjang rute gowes.

“Kami siap menyambut datangnya pehobi dari luar ke daerah  ke Banyuwangi dan nikmati spot-spot indah Banyuwangi,” tutup kadispar Banyuwangi Bramuda.

Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: