Headlines
Loading...
HMJ Keperawatan Stikes Bhakti Al-Qodiri, Lakukan  Pengabdian Masyarakat Di SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

HMJ Keperawatan Stikes Bhakti Al-Qodiri, Lakukan Pengabdian Masyarakat Di SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

BONDOWOSO - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan STIKES Bhakti Al-Qodiri Jember melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat atau Pengabmas yang dilakukan di Lembaga SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, dengan mengambil tema “Sehat Sejahtera Adalah Kita”. Sabtu (09/10/2021)

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 09 Oktober 2021 mulai jam 07.00 Wib sampai dengan selesai oleh perwakilan anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan STIKES Bhakti Al-Qodiri Jember.

Sri Wahyuningsih menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan informasi-informasi tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan tentang kesehatan. Mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengembangkan rasa kepedulian serta tanggungjawab kami sebagai mahasiswa terutama terhadap lingkungan sekitar khususnya tempat yang kami datangi hari ini yakni SMK Manbaul Ulum.” jelasnya

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan untuk Guru-guru SMK Manbaul Ulum, kegiatan ini  diikuti oleh sekitar 30 Guru yang sangat antusias mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Mahasiswa STIKES Bhakti Al-Qodiri Jember Jurusan Keperawatan melakukan pemeriksaan kesehatan, memberikan penyampaian informasi berupa pentingnya menjaga kesehatan dan cara mengobatinya.

“Agar para Guru SMK Manbaul Ulum tidak merasa bosan, kami Mahasiswa STIKES Bhakti Al-Qodiri Jember Jurusan Keperawatan juga memberikan makanan Roti, Air dan Buku Panduan Kesehatan.” ujarnya

Sri Wahyuningsih, koordinator atau ketua tim pengabdian masyarakat dari STIKES Bhakti Al-Qodiri menyampaikan, dirinya adalah alumni SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Kabupaten Bondowoso Jurusan Farmasi.

“Kami adalah siswa alumni SMK Manbaul Ulum Jurusan Farmasi, yang mana kami mendapat Beasiswa Full dari awal sampai akhir (Wisuda). Berkat kerjasama SMK Manbaul Ulum dengan STIKES Bhakti Al-Qodiri.” Pungkasnya.

PEWARTA: MUHAMMAD HOLIL

1 komentar