Headlines
Loading...
Bupati LSM LIRA MOJOKERTO dan BAKESBANGPOL Lakukan Pembinaan Keorganisasian Masyarakat Dan Konsolidasi Kelembagaan

Bupati LSM LIRA MOJOKERTO dan BAKESBANGPOL Lakukan Pembinaan Keorganisasian Masyarakat Dan Konsolidasi Kelembagaan

MOJOKERTO – Bupati LSM LIRA Mojokerto bersama jajaran forkopimda dan bakesbangpol melakukan rapat konsolidasi kelembagaan dengan penguatan struktur pengurus sekaligus pembinaan oleh bakesbangpol pada hari Jumat 29 oktober 2021 bertempat di pendopo lembah Bencirang Wisata Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang.

Acara rapat ini merupakan upaya sinergitas baik antara organisasi masyarakat untuk mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman dan karya di tengah masyarakat sehingga LSM akan menjadi bagian positif di tengah tengah pemerintah dan masyarakat umum.

Fasichatus Sakdiyah, SH.MH, sebagai Bupati LSM Lira Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan kita harus fokus apa yang bisa kita perbuat kepada masyarakat, bukan hanya mengkritisi apa yang mereka lakukan sehingga LSM LIRA sesuai slogannya sebagai lumbung informasi masyarakat.

Sinergi dengan Bupati LIRA sambutan dari bapak camat juga menyampaikan LSM adalah organisasi yang harus bisa menjembatani masyarakat dengan pemerintah baik desa, kecamatan maupun pemda. Sehingga persoalan yang ada di masyarakat tidak serta merta berujung di aparat penegak hukum selama masih bisa diselesaikan

Kegiatan rapat ini yang juga dihadiri oleh Pak Ayik selaku Wagub Lira Provinsi Jatim menghimbau agar bupati dan jajaran pengurus bisa melakukan konsolidasi sampai membentuk camat dan lurah Lira sehingga sistem koordinasinya lebih berintegritas baik.

Pembinaan yang materinya disampaikan oleh Bakesbangpol Pak Sugeng memberi penjelasan terkait Undang-undang Nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan bahwa organisasi yang sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan Ham RI, maka pemberian surat keterangan terdaftar dari pemerintah kabupaten tidak diperlukan namun secara administratif harus terdata.

Suksesnya acara ditutup doa oleh Gus Irul sehingga pelaksanaan rapat sukses sampai akhir.

PEWARTA: ARIFIN

0 Comments: