Headlines
Loading...
Bupati Bondowoso Berharap: Atas Nama Pemerintah, PCNU Bondowoso Untuk Tetap Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

Bupati Bondowoso Berharap: Atas Nama Pemerintah, PCNU Bondowoso Untuk Tetap Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

BONDOWOSO - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso, menggelar kegiatan resepsi pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso Masa Khidmat 2021-2026, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Ulum Desa Cindogo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso. Sabtu, (30/10/2021).

Kegiatan resepsi pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso tersebut dihadiri oleh ketua tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, M.Ag wakil ketua tanfidziah PWNU Jawa Timur Dr. KH. Fathor Rozi, Katib syuriah PWNU Jawa Timur KH. Syarifudin Syarif, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan pengurus PCNU serta Banom dan Kader NU Kabupaten Bondowoso.

Pada kesempatan itu Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso Periode 2021-2026, dan mengingatkan kepada pengurus NU agar bersungguh-sungguh mengurus organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya mengingatkan bahwa bai'at yang dilantangkan tadi adalah bai'at kepada Allah, bukan kepada manusia. Para pengurus yang baru dilantik harus mempertanggungjawabkan bai'atnya dengan bersungguh-sungguh mengurus organisasi besar ini.” jelasnya

Atas nama pemerintah, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin berharap kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso untuk tetap menjadi mitra strategis pemerintah.

“Atas nama pemerintah saya berharap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso ke depan tetap menjadi mitra strategis pemerintah dalam melakukan pembangunan dan pemberdayaan terhadap sumber daya manusia di Kabupaten Bondowoso.” harapnya

Belia juga menjelaskan bahwa peran dan sumbangsih Nahdlatul Ulama (NU) kepada pemerintah sangatlah jelas, oleh karena itu sudah sepatutnya pemerintah harus berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama (NU).

“Pemerintah wajib berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, dalam perjalanan panjangnya, sudah banyak peran dan sumbangsih NU kepada Negara ini. Semoga pengurus yang dilantik amanah, diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap pengabdiannya, serta diakui menjadi santrinya Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari.” Pungkasnya.

PEWARTA: MOH. DAINUL ICHSAN

0 Comments: