Headlines
Loading...
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Mengajak Menjadikan Pancasila Sebagai Bekal Menghadapi Pandemi Covid 19.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Mengajak Menjadikan Pancasila Sebagai Bekal Menghadapi Pandemi Covid 19.

BANYUWANGI - Hal itu disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam acara peringatan hari kesaktian Pancasila. Acara tersebut digelar di halaman kantor pemerintah kabupaten Banyuwangi. Jumat, (1/10/2021).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga mengatakan bahwa tantangan selalu ada dan hadir dalam tiap perlintasan zaman. Tidak ada bangsa yang menjalani sejarahnya tanpa tantangan. Bangsa Indonesia memiliki Pancasila dalam menghadapi tantangan zaman termasuk menghadapi pandemi covid 19 yang membutuhkan gotong royong kita semua.

"Salah satu nilai yang terkandung dalam Pancasila adalah gotong royong. Krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi covid 19 akan dapat kita atasi bila semua pihak saling bekerja sama dan saling membantu." papar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Sementara Dandim 0825 Banyuwangi letkol infanteri Yuli eko Purwanto menjelaskan hari kesaktian Pancasila tidak hanya sekedar upacara namun harus dijiwai bahwa mempertahankan Pancasila tidak mudah namun banyak pengorbanan jiwa raga, tenaga dan air mata. Itu semua demi mempertahankan Pancasila agar tidak digantikan dengan faham komunis.

"Jangan lupakan sejarah yang benar dan jangan sampai salah lihat atau salah baca. intinya satu yaitu Pancasila tetap ada di Indonesia." tegasnya.

Upacara hari kesaktian Pancasila berjalan lancar dan khidmat walau diikuti peserta terbatas karena pandemi  covid 19. Upacara diikuti unsur TNI-Polri, ASN dan Satpol PP dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Upacara hari kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”

Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: