Headlines
Loading...
BEROLAHRAGA GOWES DAN AKSI SOSIAL IPUK FIESTIANDANI  BUPATI BANYUWANGI

BEROLAHRAGA GOWES DAN AKSI SOSIAL IPUK FIESTIANDANI BUPATI BANYUWANGI

BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melakukan sport tourism (gowes) dengan para pehobi olahraga sepeda dari luar daerah seperti dari Bali, Surabaya, Kediri dan daerah lain. Mereka gowes bersama mengelilingi kota sampai ke kawasan wisata ijen. Selain gowes mereka juga menikmati pesona keindahan alam alam, kuliner dan aksi sosial. Minggu, (10/10/2021).

Sepanjang rute gowes, para pehobi olahraga sepeda bisa menikmati pesona alam, pesisir pantai, bangunan- bangunan heritage, pesona indah suasana perkampungan dan sejuknya alam Banyuwangi.

Saat istirahat mereka dapat bisa menikmati kopi, aneka kuliner khas suku Osing Banyuwangi dan lantunan musik jazz dari musisi lokal Banyuwangi.

Seiring status PPKM di Banyuwangi turun level 2, destinasi wisata mulai dibuka dan kegiatan publik pun mulai dibuka dengan penerapan prokes dan aplikasi peduli lindungi. Banyuwangi menjadi tujuan wisata yang menarik pagi para pehobi olahraga sepeda.

Banyuwangi siap menyambut para pehobi olahraga sepeda dengan paket-paket private yang terbatas bisa jadi alternatif berlibur aman di tengah pandemi covid 19.

“Destinasi wisata dibuka, kamipun terus memacu vaksinasi.” ungkap Ipuk Fiestiandani.

Kegiatan olahraga sepeda juga dapat diselingi dengan aksi sosial, misal berbagi sembako pada sesama yang kurang mampu, santunan pada fakir miskin dan yatim piatu dan bedah rumah.

Hal itu dicontohkan oleh bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, sambil gowes juga berbagi sembako. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambangi Sapinah (75) dan Yahmi (81) di kampung baru Glagah.

Ipuk Fiestiandani menyerahkan sembako dan juga mendatangi rumah islamiyah (75) di desa paspan, untuk melihat pengerjaan bantuan bedah rumah pada rumah Islamiyah.

Sport tourism juga memiliki dampak sosial, membantu sesama yang kurang mampu, jadi olahraga dapat, aksi sosial pun dapat. Insya Allah sehat lahir batin.” pungkasnya.

PEWARTA: ROFI'I

0 Comments: