Headlines
Loading...
Bantu Sebrangkan Anak Sekolah, Polantas Ingatkan Tentang Protokol Kesehatan

Bantu Sebrangkan Anak Sekolah, Polantas Ingatkan Tentang Protokol Kesehatan

SITUBONDO - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Situbondo sudah mulai digelar. Satlantas Polres Situbondo diturunkan ke lapangan melaksanakan pengaturan lalu lintas sekaligus memantau pelaksanaan prokes bagi para pelajar. 

Jum’at (8/10/2021) personil Satlantas yang melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan SMPN 4 Situbondo membantu menyeberangkan dan mengedukasi pelajar agar disiplin protokol kesehatan di sekolah saat mengikuti PTM. 

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan selain mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan ataupun mencegah kecelakaan lalu lintas, Polantas yang bertugas di jalan juga melakukan imbauan prokes 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta, membatasi mobilisasi dan interaksi) kepada para pelajar. 

“Penempatan personil di depan sekolah untuk mencegah kemacetan dan laka lantas, karena PTM sudah mulai digelar sekolah jadi Polantas sekaligus edukasi pelajar tentang disiplin prokes saat di sekolah.“ ujarnya 

Pengaturan lalu lintas pagi adalah bentuk pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman baik pengendara maupun anak-anak sekolah yang akan menyebrang jalan. 

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo)

0 Comments: