Headlines
Loading...
ATLET BANYUWANGI YANG BERLAGA DI PON XX PAPUA BAGI KONTINGEN JAWA TIMUR,TERIMA BONUS

ATLET BANYUWANGI YANG BERLAGA DI PON XX PAPUA BAGI KONTINGEN JAWA TIMUR,TERIMA BONUS

BANYUWANGI – Tiga belas (13) atlet Banyuwangi yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua bagi kontingen Jawa timur, mendapat perhatian dan apresiasi dari Pemkab Banyuwangi, pada hari Selasa 19 Oktober kemarin. Mereka menerima bonus dari Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Bagi atlet peraih medali emas mendapat bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp. 25 juta. Bagi atlet peraih medali perak mendapat bonus uang pembinaan sebesar Rp. 15 juta dan bagi atlet peraih medali perunggu mendapatkan bonus uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta.

Sedang bagi atlet yang tidak meraih medali masing-masing mendapat bonus uang pembinaan Rp. 3 juta. Pemkab Banyuwangi juga menawarkan kepada peraih medali emas untuk bergabung bekerja di lingkungan Pemkab Banyuwangi. Total dana bonus bagi atlet peraih medali emas, perak, perunggu dan bagi atlet yang tidak meraih medali adalah sebesar Rp. 193 juta. Rabu, (20/2021).

Tiga belas (13) atlet Banyuwangi yang membela Jawa Timur pada Pekan Olahraga (PON) ke XX Papua, yaitu Dedi Irawan, Haris Halim, Yudi Dwi Nugroho, Nikmatul Nafiah, Devy Kartika, Serly Kurniawati, Dhea Cahya Pitaloka, Intan Indah Safitri, Airlangga Mutawasiqdina, Malik Prayitno, Risky Dwi, Cinta Angelly, dan Auliya Nurdini. Mereka berlaga di cabang olahraga atletik, sepak bola, basket, bola voli, sepatu roda, gulat dan tarung derajat.

Dari 13 atlet itu, 11 atlet yang mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Jawa Timur, masing-masing 3 atlet meraih medali emas, 2 atlet meraih medali perak dan 6 atlet meraih medali perunggu, sedang sisanya tidak berhasil meraih medali.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan bahwa bonus itu merupakan wujud apresiasi Pemkab Banyuwangi pada para atlet yang sudah menorehkan prestasi bagus di ajang PON XX Papua.

Selain bonus berupa uang pembinaan, Pemkab Banyuwangi juga menawarkan kepada atlet peraih medali emas untuk ikut bergabung bekerja di lingkungan Pemkab Banyuwangi. Ini juga sebagai tindak lanjut arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, agar daerah terus memotivasi para atlet agar dapat berprestasi lebih tinggi lagi.

“Kami prioritaskan pada peraih medali emas dulu untuk bergabung bekerja di lingkungan Pemkab Banyuwangi, tapi kami kembalikan kepada para atlet peraih medali emas, mau apa tidak” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat bertemu dengan para atlet.

Salah seorang atlet peraih emas cabang atletik PON XX Papua, Yudi Dwi Nugroho menyambut gembira tawaran Bupati Banyuwangi tersebut. atlet lari atletik 4x100 meter putra itu mengatakan tawaran Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani itu menjadi spirit kami untuk lebih berprestasi lagi.

“Itu merupakan motivasi tersendiri bagi para atlet, namun saya sudah bekerja. Saya yakin tawaran itu penting bagi para yunior saya” tutup Yudi Dwi Nugroho.

Pewarta: Rofi'i, (Sumber Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: