Headlines
Loading...
Vaksinasi Merdeka, Polres Jember Gelar Vaksin Massal Di Ponpes Raudhatul Ulum dan Baksos Serempak

Vaksinasi Merdeka, Polres Jember Gelar Vaksin Massal Di Ponpes Raudhatul Ulum dan Baksos Serempak

JEMBER – Polres Jember kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap ke I dalam rangka program percepatan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Dusun Krajan Desa Sumberwringin Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember. Senin (06/09/2021).

Vaksinasi Merdeka dosis tahap ke I di tujukan kepada santri Pondok Pesantren yang belum melaksanakan vaksinasi.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melibatkan Tenaga Kesehatan Polres Jember, Dinkes Kabupaten Jember.

Petugas mengimbau masyarakat yang hadir di lokasi vaksin, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan.

Foto: Penyerahan Bantuan Sosial oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H, mengatakan Jumlah vaksinasi Merdeka dosis ke I yang dilaksanakan sekitar 500 santri.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”, ujarnya.

Foto: Pengecekan suhu tubuh 

Ia menambahkan, masyarakat yang dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis tahap ke II harus terlebih dahulu menunjukan kartu vaksin dosis tahap ke I dan mengambil nomor antrian, selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh, tensi, registrasi, verifikasi data, konsultasi (screening) oleh petugas medis.

“Kemudian baru dilaksanakan penyuntikan vaksin dosis tahap ke I, dan selanjutnya dilakukan observasi kurang lebih 30 menit”, tambahnya.

Foto: Penyerahan Bantuan Sosial oleh Polres Jember

Selain kegiatan Vaksin merdeka, Polres Jember juga melaksanakan Bantuan Sosial secara Serempak. Bantuan tersebut berupa Sembako diantaranya Beras dan Mie Instan. Serta kegiatan ini serentak berpusat di Ponorogo Jawa Timur.

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: